Ballon d’Or : Messi dan Ronaldo Dapat Saingan Baru!

197

Diego Maradona mengatakan bahwa Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo tidak bisa dibandingkan karena sama-sama yang terbaik di dunia. Namun kini ada satu pesaing baru! Legenda hidup Argentina Diego Maradona yakin jika Neymar akan menjadi pesaing yang muncul diantara perdebatan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sebagai pemain terbaik dunia. Kedua pesepakbola yang kini merumput di Spanyol […]

Liga Spanyol  - Ballon d'Or : Messi dan Ronaldo Dapat Saingan Baru!

Liga Spanyol  - Ballon d'Or : Messi dan Ronaldo Dapat Saingan Baru!

Diego Maradona mengatakan bahwa Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo tidak bisa dibandingkan karena sama-sama yang terbaik di dunia. Namun kini ada satu pesaing baru!

Legenda hidup Argentina Diego Maradona yakin jika Neymar akan menjadi pesaing yang muncul diantara perdebatan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sebagai pemain terbaik dunia.

Kedua pesepakbola yang kini merumput di Spanyol itu masih menjadi perdebatan soal siapa yang merupakan pemain terbaik sepanjang sejarah dunia.

Sempat disebut sebagai Maradona jilid kedua, Messi malah menciptakan sejarahnya sendiri, melebihi Maradona dengan menyabet delapan titel Liga Spanyol, empat piala Liga Champions dan lima Ballon d’Or serta puluhan penghargaan lainnya.

Sementara Cristiano Ronaldo sudah menyabet tiga piala Liga Champions, empat titel Liga Spanyol dan Inggris, serta menyalip prestasi Messi dengan membawa Portugal menjadi juara di turnamen akbar.

Dengan prestasi yang tidak bisa dikejar oleh pesepakbola biasa, Maradona menilai Ronaldo dan Messi sama-sama pemain terbaik sepanjang sejarah sepak bola.

“Kedua pemain itu lebih superior dibanding pesepakbola normal. Messi tidak lebih baik dibanding Ronaldo, dan begitu pun sebaliknya.”

“Ronaldo selalu memperlihatkan semangat yang besar, dan sejujurnya, saya sudah bosan berkata bahwa Messi tidak perlu memenangkan Piala Dunia untuk menjadi fenomenal. Cukup sudah!”

“Jika anda tidak mempunyai kepribadian, dan tidak bisa menyanyikan lagu kebangsaan, maka anda harus ditinggalkan sendirian.”

“Messi mempunyai hak untuk pensiun dari tim nasional pada musim panas lalu dan ketika ia kembali, dia masih saja dikritik!”

Kesuksesan bersama Real Madrid dan timnas Portugal tahun ini membuat nama CR7 diunggulkan untuk menyabet gelar Ballon d’Or keempatnya.

Akan tetapi bagi Maradona penghargaan Bola Emas itu tidak bisa menjadi patokan untuk menyabet titel pemain terbaik dunia.

“Bagi saya, Ballon d’Or tidak akurat. Sebagai contoh pada 2014 Manuel Neuer menjadi finalis bersama Messi dan Ronaldo. Seharusnya kiper Jerman itu yang memenangkannya karena menjadi juara Piala Dunia.”

“Ronaldo dan Messi tidak lagi bersaing berdua, ada saingan ketiga yang akan muncul.”

“Saya tahu Brazil tidak akan diam diri setelah Rivaldo, Ronaldinho dan Kaka lalu Neymar muncul dan menghibur semua orang.”

“Saya menyukai Neymar bermain. Anda bisa menendang dia 200 kali dan dia akan tetap berlari ke para pemain bertahan,” puji Maradona.