Barca Kalah, Malah Salahkan Kualitas Lapangan Valladolid

9

  Raksasa juara bertahan La Liga, Barcelona FC lagi-lagi kalah keempat kalinya dengan tumbang 0-1 di kandang Real Valladolid (08/03/2014). Namun Barca kalah, para pemainnya malah salahkan kualitas lapangan Valladolid. Kondisi lapangan Municipal Jose Zorrilla yang dianggap tidak terlalu baik dikeluhkan oleh skuad Gerardo Martino tersebut sebagai salah satu penyebab permainan mereka tidak berkembang. Sebelumnya […]

Liga Spanyol  - Barca Kalah, Malah Salahkan Kualitas Lapangan Valladolid

 

Raksasa juara bertahan La Liga, Barcelona FC lagi-lagi kalah keempat kalinya dengan tumbang 0-1 di kandang Real Valladolid (08/03/2014). Namun Barca kalah, para pemainnya malah salahkan kualitas lapangan Valladolid.

Kondisi lapangan Municipal Jose Zorrilla yang dianggap tidak terlalu baik dikeluhkan oleh skuad Gerardo Martino tersebut sebagai salah satu penyebab permainan mereka tidak berkembang. Sebelumnya gelandang Xavi dan direktur olahraga Andoni Zubizarreta mengkritik kualitas lapangan Valladolid. Saat ini giliran striker Pedro Rodriguez ikut-ikutan mengungkapkan kritik yang sama.

“Permukaan lapangan sangat buruk, bola terlalu mudah memantul di sini. Namun itu bukan alasan mengapa kami kalah, Valladolid berhak meraih kemenangan ini,” ungkapnya kesal.

“Kami mengawali laga dengan sangat buruk, sangat sulit untuk bangkit di babak kedua. Kini kami fokus memikirkan laga kontra Manchester City.”

Selanjutnya Barca akan segera menghadapi The Citizens dalam lanjutan leg kedua babak 16 besar Liga Champions di kandang sendiri. Punya keuntungan agregat 2-0 yang diraih di kandang City, namun kubu Blaugrana harus berhati-hati jika tidak ingin menjadi korban dari lini depan tim tamu yang sangat produktif musim ini.