Barcelona Bantai Celta Vigo, Valdez Jadi Tumbal

6

  Celta Vigo akhirnya harus mengakui keunggulan penguasa Camp Nou, Barcelona FC, pada Kamis (27/03). Barcelona sukses meneruskan tren positif mereka untuk terus bersaing di perebutan puncak klasemen Liga Spanyol. Barca mencetak tiga gol tanpa balas lewat brace Neymar dan gol Lionel Messi. Barca langsung mendominasi  jalannya laga sejak awal pertandingan. Barca tampak lebih agresif dan kreatif dalam menyusun serangan dibandingkan […]

Barcelona Bantai Celta Vigo, Valdez Jadi Tumbal - berita Liga Spanyol

 

Celta Vigo akhirnya harus mengakui keunggulan penguasa Camp Nou, Barcelona FC, pada Kamis (27/03).
Barcelona sukses meneruskan tren positif mereka untuk terus bersaing di perebutan puncak klasemen Liga Spanyol. Barca mencetak tiga gol tanpa balas lewat brace Neymar dan gol Lionel Messi.

Barca langsung mendominasi  jalannya laga sejak awal pertandingan. Barca tampak lebih agresif dan kreatif dalam menyusun serangan dibandingkan saat El Clasico. Alhasil, Messi langsung menjebol gawang Yoel dimenit keempat, namun gol itu dianulir karena Messi sudah berada dalam posisi offside saat menerima umpan.

Tak lama kemudian Camp Nou kembali bergemuruh, Neymar membuka skor pertama dalam laga ini setelah mendapatkan umpan Alexis Sanchez. Neymar tanpa kesulitan mengarahkan bola ke gawang yang sudah kosong. Skor 1-0 untuk Barcelona.

Usai gol Neymar, Celta mulai berhati-hati dan menutup pertahanan mereka. Upaya Celta yang melakukan serangan balik masih sulit menembus pertahanan Barca.

Bencana bagi Barcelona! Victor Valdes yang sedang menangkap bola tembakan lawan, posisi jatuhnya salah dan lututnya langsung menghantam tanah dengan keras. Valdez terpaksa ditarik keluar saat laga baru memasuki menit ke-23.

Tanpa Valdez, Barca tetap menekan. Lionel Messi akhirnya menambah keunggulan Barca di menit ke-30. Terobosan cantik Andres Iniesta diterima Messi dan sukses mengecoh Yoel. Skor 2-0 untuk Barca bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Gerardo Martino menarik keluar Iniesta untuk digantikan pemain muda Sergi Roberto. Barca mengendalikan laga sepenuhnya. Barca kembali menambah keunggulan pada menit ke-67.

Menerima umpan Alexis, Neymar melewati dua benteng Celta dan dengan skill menawan melesakkan bola ke pojok gawang Celta Vigo. Skor 3-0 tetap bertahan hingga laga usai.

Barca puas dengan kemenangan ini dan melanjutkan tren positif mereka. Sayang cedera Victor Valdes terlihat cukup mengkhawatirkan.

Statistik Barcelona – Celta Vigo
Penguasaan bola: 67% – 33%
Shot (on goal): 14 (6) – 8 (6)
Corner: 4 – 6
Pelanggaran: 11 – 8
Offside: 6 – 2
Kartu kuning: 2 – 2
Kartu merah: 0 – 0

Susunan pemain Barcelona: Valdes (Pinto, 23′); Adriano, Bartra, Mascherano, Alba; Song, Iniesta (Sergi Roberto, 46′), Fabregas; Alexis, Messi, Neymar (Pedro, 71′).

Susunan pemain Celta Vigo: Yoel; Hugo Mallo, Cabral (Lopez, 38′), Aurtenetxe, Johnny; Fontas (Oubina, 74′), Madinda, Lopez; Fernandez, Santi Mina, Orellana (Bermejo, 64′).