Barcelona Cari Striker Yang Disetujui Oleh Lionel Messi

1859

Sepakbola – Barcelona tidak akan sembarangan dalam mencari striker baru. Bukan cuma kualitas yang mereka cari, tapi juga si striker harus direkomendasi oleh Lionel Messi.

Liga Spanyol  - Barcelona Cari Striker Yang Disetujui Oleh Lionel Messi

Gilabola.com – Barcelona tidak akan sembarangan dalam mencari striker baru. Bukan cuma kualitas yang mereka cari, tapi juga si striker harus direkomendasi oleh Lionel Messi.

Pekan lalu muncul kabar bahwa Lionel Messi melarang manajemen Barca untuk merekrut bintang Liverpool, Philippe Coutinho. Kabarnya Messi tidak ingin kehadiran bintang asal Brasil masuk dalam skaud Blaugrana musim depan.

Tidak jelas apa alasan Messi menolak Coutinho yang diketahui adalah teman dekat Neymar. Banyak spekulasi muncul jika kehadiran Coutinho berpotensi membentuk blok baru bersama Neymar yang pada gilirannya bakal menggerus pengaruh Messi di ruan ganti Barcelona.

Sebelumnya Neymar berulang kali meminta manajemen Barca agar mendatangkan Coutinho. Dia menilai mantan pemain Inter Milan itu sangat cocok dengan karakter dan gaya bermain Barcelona.

Kini Barcelona tampaknya lebih mendahulukan kepentingan Messi ketimbang pemain lainnya. Karena itulah manajemen pun mempertimbangkan keinginan Messi dalam mencari pemain baru terutama untuk posisi penyerang.

Menurut laporan Don Balon, salah satu pemain rekrutan Barcelona yang tak disukai Messi adalah Paco Alcacer yang bergabung di Camp Nou pada Agustus 2016 lalu. Alcacer didatangkan untuk menjadi striker keempat atau pelapis Trio MSN (Messi, Suarez, Neymar).

Dengan belajar pada kasus Alcacer itu, kini Barcelona akan meminta pertimbangan Messi terlebih dulu dalam rencana perekrutan pemain. Ada sederet penyerang papan atas yang saat ini masuk dalam bidikan Barcelona.

Para penyerang itu adalah Paulo Dybala (Juventus), Pierre-Emerick Aubameyang (Borussia Dortmund), Kylian Mbappe (Monaco), dan teman baik Messi, Sergio Aguero (Manchester City). Diperkirakan nama Dybala dan Aguero akan disetujui oleh sang mega bintang.