Busquets Mengaku Ikut Bersalah Atas Kekalahan Barcelona

  • Geladang Sergio Busquets secara jantan mengakui dirinya ikut bersalah atas kekalahan yang dialami Barcelona 3-4 di kandang Celta Vigo, Senin (3/10) dini hari WIB. Dia berjanji untuk bekerja lebih keras lagi guna mengembalikan Barcelona ke jalur kemenangan.

Sergio Busquets

Geladang Sergio Busquets secara jantan mengakui dirinya ikut bersalah atas kekalahan yang dialami Barcelona 3-4 di kandang Celta Vigo, Senin (3/10) dini hari WIB. Dia berjanji untuk bekerja lebih keras lagi guna mengembalikan Barcelona ke jalur kemenangan.

Celta merajalela di babak pertama hingga mampu unggul 3-0 melalui gol-gol Pione Sisto, Iago Aspas dan gol bunuh diri Jeremy Mathieu. Satu gol lainnya dicetak oleh Pione di babak kedua memanfaatkan blunder kiper Marc-Andre ter Stegen. Sedangkan gol balasan Barcelona dicetak oleh Gerard Pique (58, 87) dan penalti Neymar (77).

Ketika banyak pihak mengeritik kiper Ter Stegen karena melakukan dua kesalahan fatal yang melahirkan dua gol Celta Vigo (gol pertama dan keempat), Sergio Busquets muncul dengan mengatakan bahwa dirinya juga ikut bersalah dalam kekalahan ini.

“Jelas saya salah satu dari mereka yang bertanggung jawab atas kekalahan ini,” kata Busquets, seperti dikutip AS. “Saya tidak menunjukkan permainan terbaik saya, dan ketika Anda melakukan kesalahan di daerah krusial lapangan Anda, maka kesalahan itu menghukum Anda banyak.”

“Kadang-kadang kami melakukan kesalahan posisional dan kontrol yang buruk. Hal ini jelas bahwa saya salah satu yang bersalah. Kami harus berusaha lagi untuk menjadi tim yang memenangi permainan. Kami telah memenangkan gelar dan menjadi yang terbaik di dunia,” jelasnya.