Barcelona Murka dan Kecam Fansnya Yang Hina Pemilik Espanyol

Barcelona murka dan tak sungkan untuk mengecam aksi fansnya yang menghina China. Hal ini masih cukup ramai di ranah bola Spanyol.

Liga Spanyol  - Barcelona Murka dan Kecam Fansnya Yang Hina Pemilik Espanyol

Barcelona murka dan tak sungkan untuk mengecam aksi fansnya yang menghina pemilik Espanyol. Hal ini masih cukup ramai di Spanyol.

Liga Spanyol  - Barcelona Murka dan Kecam Fansnya Yang Hina Pemilik Espanyol

Berita Liga Spanyol – Barcelona mengkritik perilaku para pendukung mereka sendiri untuk spanduk dan serangkaian nyanyian yang ditargetkan pada Espanyol saat pertandingan derby Catalan di Camp Nou akhir pekan kemarin.

Sebagian kecil dari fans tuan rumah menampilkan banner yang menghina pemilik baru Espanyol yang berasal dari Cina saat pertandingan berlangsung.

Selain itu, ada juga yang menyanyikan lagu anti-Espanyol di sepanjang pertandingan, yang dimenangkan Barca berkat dua gol Luis Suarez serta masing-masing satu gol dari Jordi Alba dan Lionel Messi.

“Kami tidak ingin banner-banner seperti itu ataupun nyanyian-nyanyian yang bersifat menyerang dan menghina muncul,” ujar Presiden Barca Josep Maria Bartomeu dalam konferensi pers, Selasa.

“Kami ingin menghormati semua orang. Kami membuat pengumuman resmi terkait situasi tersebut. Kami menyesal dengan apa yang telah terjadi dan kami meminta maaf karena itu adalah sesuatu yang juga sangat tidak kami inginkan.”

“Hal yang sama juga terjadi pada Madrid saat Clasico. Ada beberapa oknum yang menyanyikan sesuatu yang seharusnya tidak dinyanyikan dan beberapa fans sudah dihukum. Camp Nou seharusnya menjadi stadion yang penuh dengan kehormatan dan kami kecewa.”

Sebelum penampilan Bartomeu, di mana sebagian besar waktunya dihabiskan untuk berbicara mengenai situasi kontrak Lionel Messi, klub telah merilis pernyataan untuk banner dan nyanyian yang bersangkutan.

“Direksi mengutuk keras nyanyian ofensif dan banner yang ditampilkan di Camp Nou saat pertandingan melawan RCD Espanyol yang bertentangan dengan peraturan bagian nyanyian dan perilaku,” begitu bunyi pernyataan tersebut.

“Tindakan ini bukan kali pertama terjadi. Pada pertandingan terakhir melawan Real Madrid yang dimainkan di Camp Nou juga ada nyanyian ofensif yang diarahkan kepada tim rival.”

“Setelah insiden tersebut sekelompok pendukung menjalani empat tuduhan disiplin setelah berkonsultasi dengan klub dan polisi. Tiga orang akhirnya dilarang secara permanen untuk bernyanyi dan sebagian orang sisanya dilarang untuk datang ke stadion dalam tiga pertandingan berikutnya.”

Sementara itu, Espanyol didenda sebesar €24.002 menyusul fans mereka yang menampilkan sejumlah banner yang menghina Gerrard Pique, istrinya Shakira dan Lionel Messi dalam pertandingan Copa del Rey melawan Barca awal tahun ini.