Barcelona FC Mengaku Lemah Tanpa Messi

5

  Ibarat lagu sumbang yang ‘mellow’, Barcelona FC mengaku lemah tanpa kehadiran Lionel Messi. Istilahnya ketergantungannya pun mulai memasyarakat sebagai ‘Messidependecia’. “Tim Barca selalu mengalami Messidependencia. Hal itu mustahil dilawan jika tim anda memiliki pemain terbaik dunia. Orang menganggap hal itu buruk, tapi bagi kami itu adalah hal yang positif,” tegas Toni Freixa, sang juru […]

Liga Spanyol  - Barcelona FC Mengaku Lemah Tanpa Messi

 

Ibarat lagu sumbang yang ‘mellow’, Barcelona FC mengaku lemah tanpa kehadiran Lionel Messi. Istilahnya ketergantungannya pun mulai memasyarakat sebagai ‘Messidependecia’.

“Tim Barca selalu mengalami Messidependencia. Hal itu mustahil dilawan jika tim anda memiliki pemain terbaik dunia. Orang menganggap hal itu buruk, tapi bagi kami itu adalah hal yang positif,” tegas Toni Freixa, sang juru bicara Barca.

Freixa tak malu mengakui bahwa timnya saat ini menjadi lebih lemah atas cedera Messi. Namun ia juga menegaskan bahwa meski kekuatan timnya berkurang, sampai saat ini mereka masih bermain di level tertinggi. Hal ini juga menjadi kesempatan bagi Neymar untuk bisa menunjukkan kemampuannya tanpa baying-bayang nama Messi.

“Tanpa Messi, kami memang menjadi lebih lemah. Kami harus bisa memanfaatkan aset-aset yang lain. Kami masih mengalami Messidependencia karena dia adalah yang terbaik dan selalu membuat perbedaan. Tapi tim kami sejauh ini juga masih bisa bermain di level tertinggi,” imbuhnya mengakhiri.