Barcelona Buktikan Tetap Perkasa Tanpa Lionel Messi

Sepakbola – Barcelona buktikan jika mereka masih bisa tetap perkasa tanpa Lionel Messi. Tim sekuat dan sehebat Granada pun bisa kalah dengan mudah.

Luis Suarez - Granada vs Barcelona

Sepakbola – Barcelona┬ábuktikan jika mereka masih bisa tetap perkasa tanpa Lionel Messi. Tim sekuat dan sehebat Granada pun bisa kalah┬ádengan mudah.

Barcelona memang sudah beberapa kali dituding tak bisa melaju kencang tanpa kehadiran Lionel Messi. Meski begitu, tanpa Messi ternyata Barca masih tetap kuat. Mereka bahkan sukses membekuk Granada dengan skor 4-1! dalam laga pekan ke-29 La Liga Spanyol di Stadion Nuevos Los Carmenes, Granada, Spanyol, Senin dini hari WIB.

Hasil 4-1 itu juga sekaligus membuktikan jika tim Luis Enrique sama sekali tidak memiliki ketergantungan kepada megabintang yang tengah asyik menjalani sanksi larangan tanding tersebut.

Alih-alih kesulitan, Luis Suarez dan Paco Alcacer malah terbukti bisa menjadi bintang dengan masing-masing mencetak satu gol dan mengirimkan satu assist. Neymar juga bisa melengkapi kemenangan Barcelona dengan mencetak gol ke-100!

Kemenangan besar tersebut otomatis membuat Barcelona kini mengoleksi 66 poin dan berada pada peringkat kedua klasemen sembari menempel ketat Real Madrid (68) di puncak, saat Granada (19) masih tak kemana-mana dari peringkat ke-19.

Suarez sendiri sudah memecah kebuntuan semenit jelang turun minum untuk mengungguli Granada dengan sontekan maut melewati kepala penjaga gawang Guillermo Ochoa menyambut umpan lambung Jordi Alba.

Meski lawan sempat membalas, namun Barcelona yang tampil dominan sukses mengembalikan keunggulan saat Alcacer menyambut umpan lambung Suarez dengan penyelesaian yang tak bisa diantisipasi Ochoa pada menit 64 demi mengubah kedudukan menjadi 2-1 dulu.

Tendangan spekulasi Ivan Rakitic membentur Matthieu Saunier sebelum meluncur ke dalam gawang sekaligus mengubah skor jadi 3-1 untuk Barcelona. Gol ini ikut tercatat sebagai gol bunuh diri Rakitic.

Terakhir, Neymar akhirnya bisa melengkapi kemenangan Barcelona dengan memanfaatkan umpan tarik Alcacer ke area tiang jauh pada menit 90+1. Semua itu tanpa bantuan Lionel Messi.

Sepakbola.cc