Barcelona Incar Gelandang Spurs Pengganti Coutinho, Bukan Dele Alli

1246

Setelah gagal mendatangkan Philippe Coutinho, kini Barcelona mengalihkan radar transfernya pada bintang Tottenham Christian Eriksen.

Liga Spanyol  - Barcelona Incar Gelandang Spurs Pengganti Coutinho, Bukan Dele Alli

Barcelona dilaporkan sudah memulai penjajakan awal untuk merekrut gelandang bintang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen. Pemain internasional ini dibidik setelah mereka gagal mendapatkan Philippe Coutinho.

Pengejaran terhadap Coutinho tak dilanjutkan oleh Barcelona setelah Liverpool mengeluarkan pernyataan resmi, Jumat (11/8) waktu setempat, bahwa bintang asal Brasil itu tidak dijual dengan harga berapapun.

Pernyataan itu disampaikan hanya sehari setelah Liverpool menolak tawaran kedua dari Barcelona sebesar 100 juta Euro untuk transfer Coutinho.

Menghadapi kenyataan itu, Barcelona pun langsung bergerak cepat mencari pemain potensial lainnya. Mereka sangat membutuhkan satu atau dua penyerang berkelas untuk menggantikan Neymar yang sudah pindah ke Paris Saint Germain (PSG)

Menurut laporan The Independent, Barcelona kini fokus mengarahkan bidikan pada gelandang serang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen. Pemain asal Denmark ini memenuhi kualifikasi untuk menggantikan peran Neymar.

Namun menurut laporan itu, mungkin dibutuhkan dana lebih dari 100 juta poundsterling untuk bisa membawa keluar Eriksen dari Spurs, yang sejauh ini belum membeli satu pemain baru pun di musim panas ini.

Eriksen, yang sudah menandatangani perpanjangan kontrak empat tahun dengan Spurs musim panas lalu, mencetak delapan gol dan menghasilkan 15 assist pada musim 2016-17.