Barcelona Isyaratkan Ada Pemain Yang Akan Dijual

16

Direktur Barcelona, Oscar Grau mengisyaratkan akan ada pemain yang hengkang dari klub Catalan itu agar bisa memberikan posisi kepada pemain baru.

Barcelona Isyaratkan Ada Pemain Yang Akan Dijual - berita Liga Spanyol

Direktur Barcelona, Oscar Grau mengisyaratkan akan ada pemain yang hengkang dari klub Catalan itu agar bisa memberikan posisi kepada pemain baru.

Berita Liga Spanyol – Barcelona dikabarkan akan membeli bek kanan venteran Darijo Srna pada jendela transfer Januari namun Oscar Grau enggan mengkonfirmasi. Pelatih Luis Enrique sudah lama tertarik memperkuat area bek kanan setelah gagal membeli Cedric Soares dan Hector Bellerin demi melapis Sergi Roberto.

Aleix Vidal yang biasa bermain di posisi tersebut, nasibnya serupa dengan Douglas yang gagal masuk ke rencana Enrique dan diyakini akan hengkang. Akan tetapi Grau meyakini akan ada satu pemain yang hengkang terlebih dahulu jika seandainya ada pemain baru yang diincar.

Meski tidak menyebutkan nama, namun diyakini karir Ivan Rakitic di Camp Nou akan segera berakhir karena mulai jarang bermain. Gosipnya pemain asal Kroasia itu diminati oleh Josep Guardiola yang kini membesut tim Liga Inggris Manchester City.

“Ini merupakan hal yang ingin kami kerjakan dengan penuh kebijaksanaan, sementara menjaga keseimbangan budget finansial,” ujar Grau. “Jika tidak ada pemain yang keluar, maka tidak akan ada pemain baru yang datang. Jika ada kesempatan yang datang, maka kami akan mempertimbangkannya.”

Perihal budget finansial ini ternyata menjadi pertimbangan yang mendalam bagi para petinggi Blaugrana. Bagaimana tidak, pemain sekelas Lionel Messi pun hingga kini belum membubuhkan tanda tangan di surat kontrak, padahal durasinya akan habis di Juni 2018.

Alasannya adalah karena regulasi Liga Spanyol dimana klub-klub di Negara Matador tersebut dilarang menghabiskan lebih dari 70 persen anggaran untuk pembayaran gaji pemain. Oleh karenanya pihak Barca masih menunggu kejelasan laporan keuangan sebelum menyodorkan kontrak baru ke pesepakbola asal Argentina itu.