Barcelona Jualan Pemain Terlalu Murah

  • Data di bawah ini menunjukkan Barcelona, entah mengapa, bertahun-tahun lamanya jualan pemain mereka terlalu murah. Lihat daftarnya.

Liga Spanyol – Juru negosiasi klub Barcelona perlu diganti setelah ketahuan mereka menjual pemain terlalu murah selama ini.

Dengan ketatnya persaingan di Camp Nou, para penggemar Barcelona meminta agar penjualan pemain keluar mereka menjadi sedikit lebih mahal.

Sementara Real Madrid membiarkan Mariano Diaz, striker yang nyaris sama sekali tidak tampil untuk tim utama, pergi ke Olympique Lyon dengan harga 8 juta Euro (Rp 121,8 Milyar) pada hari Jumat, Blaugrana bahkan membiarkan anak ajaib, Cristian Tello, pergi dari Camp Nou dengan harga setengahnya.

Sementara itu, prospek La Masia lainnya dalam diri Gerard Deulofeu kembali ke Catalonia seharga 12 juta Euro (Rp 182,7 Milyar) setelah diizinkan pergi dengan harga 6 juta Euro (Rp 91,3 Milyar), hanya 12 bulan setelah Dani Alves dan Sandro Ramirez pergi tanpa satu Euro pun masuk ke kas klub.

Ini adalah sesuatu yang terlalu sering kita jumpai. Barcelona seperti tak punya orang yang dapat menegosiasikan biaya yang lebih tinggi saat menjual pemain mereka, dan itu tidak eksklusif untuk para pemain yang pergi.

Kedatangan Alexis Sanchez dan Cesc Fabregas sama-sama menghabiskan banyak uang saat mereka dipetik dari Udinese dan Arsenal masing-masing, dan mereka pergi dengan harga yang nyaris tak menutup harga pembelian.

Memang benar bahwa label harga 20 juta Euro (Rp 304 Milyar) untuk Claudio Bravo memperlihatkan kesepakatan bagus untuk seorang kiper. Namun 8 juta Euro (Rp 121 Milyar) yang diterima untuk kepindahan Marc Bartra dan 30 juta Euro (Rp 456,8 Milyar) untuk Pedro Rodriguez rasanya memang terlalu murah.

Liga Spanyol  - Barcelona Jualan Pemain Terlalu Murah
Penjualan pemain-pemain Barcelona

Dari semua operasi transfer ini, hanya sedikit yang menguntungkan Barcelona. Tim yang berisikan pemain bernilai rendah dan tidak seimbang akan segera terlihat jelas di lapangan.