Barcelona Korbankan Pemain Ini Demi Coutinho

Pemain yang dikorbankan Barcelona untuk Philippe Coutinho itu dikenal kuat di passing serta umpan terobosan, tapi lemah untuk urusan tackle.

Liga Spanyol  - Barcelona Korbankan Pemain Ini Demi Coutinho

FC Barcelona sudah memasukkan dua tawaran untuk Philippe Coutinho, namun keduanya ditolak oleh raksasa Inggris, Liverpool.

Sekarang sebagai usaha terakhirnya, tim asal Catalan tersebut bersedia menawarkan kepada Liverpool salah satu bintang mereka sebagai bagian dari kesepakatan tersebut. Uang kontan plus satu pemain, begitu strategi Barcelona.

Tapi The Reds sudah terlanjur mengeluarkan sebuah pernyataan pada hari Jumat yang mengatakan bahwa klub tersebut tidak akan mendengarkan tawaran apa pun untuk Coutinho.

Meski begitu, SkySports News mengklaim bahwa pemain internasional Brasil itu telah menyerahkan satu permintaan transfer yang menyatakan bahwa ia berminat untuk bergabung dengan raksasa La Liga tersebut.

Menurut laporan Don Balon, Barca bersedia menawarkan uang tunai plus satu gelandang, Ivan Rakitic dalam kesepakatan untuk mendapatkan transfer Coutinho.

Jurgen Klopp diyakini sebagai penggemar berat Ivan Rakitic, yang kesulitan untuk menembus skuad utama Barca musim lalu di bawah asuhan pelatih lama Luis Enrique.

Coutinho mencetak 14 gol dalam 36 penampilan semua kompetisi untuk skuad Jurgen Klopp di musim 2016-2017.

Sang pemain Brasil telah tampil impresif di Liverpool sejak tiba dari Inter Milan pada Januari 2013 yang silam, namun telah mengejutkan The Reds dengan menuntut langkah transfer ke Barcelona.

Liverpool menolak permintaannya – sekaligus menolak dua tawaran dari tim Ernesto Valverde untuk pemain bintang mereka itu.

Daily Record mengklaim ada alasan di balik ketegasan Jurgen Klopp tidak mengizinkan pemain tersebut pergi.

Pelatih asal Jerman itu bertekad untuk menjadikan Coutinho sebagai contoh kasus ke seluruh skuad The Reds. Dia ingin memberitahukan kepada semua pemainnya bahwa mereka tidak akan diizinkan pergi kecuali jika dia menginginkan hal itu terjadi.

Seorang sumber mengatakan: “Dia mencoba untuk menjadi orang yang paling berkuasa di tim.”

Selain itu, Coutinho dilaporkan melakukan protes dengan bermalas-malasan saat melakukan latihan guna memastikan dia mendapatkan keinginannya.

Kehilangan pemain nomor 10 mereka saat ini tidak diragukan lagi bakal menjadi pukulan besar bagi Liverpool, yang bertujuan untuk memenangkan gelar liga pertama mereka sejak tahun 1990.