Barcelona Alami Perpecahan Akibat Komentar Direksinya

20

Berita Bola, Liga Spanyol – Barcelona kini secara mengenaskan telah alami perpecahan akibat komentar direksinya sendiri.

Liga Spanyol  - Barcelona Alami Perpecahan Akibat Komentar Direksinya

Berita Bola, Liga Spanyol – Barcelona kini secara mengenaskan telah alami perpecahan akibat komentar direksinya sendiri.

Kondisi ruang ganti Barcelona sedikit memanas setelah Oscar Grau menyarankan Gerard Pique untuk tidak mempermasalahkan keputusan wasit.

Para punggawa FC Barcelona dikabarkan tidak suka dengan komentar yang dikeluarkan oleh Oscar Grau perihal dua rekannya, Gerard Pique dan Lionel Messi.

Dalam sebuah wawancara, Grau yang merupakan mantan pemain bola tangan Barca itu mengkritik Pique yang melalukan protes kepada wasit di laga Copa del Rey versus Athletic Bilbao dan Liga Spanyol kontra Villarreal.

Kritikan Pique tersebut dilayangkan kepada Fernandez Borbalan dan Ignacio Iglesias yang tidak memberikan penalti bagi timnya.

Lalu kemudian Grau pun menjelaskan alasan kenapa perpanjangan kontrak Lionel Messi ditunda hingga saat ini, yaitu karena terganjal regulasi finansial.

“Perpanjangan kontrak Messi ini harus dianalisa secara mendalam dengan kepala dingin dan akal sehat,” ujar Grau.

“Kami sudah berbicara dengan para kapten tim dan dengan Pique serta menjelaskan keinginan klub, yaitu untuk tidak berbicara soal wasit lagi.”

Sontak hal tersebut kabarnya membuat ruang ganti memanas, khususnya Luis Suarez. Padahal Grau hanya mengamini ucapan Luis Enrique perihal wasit dan menjelaskan kondisi keuangan Barca yang tidak boleh melebihi 70 persen untuk pembayaran gaji, sesuai regulasi Liga Spanyol.

“Anda harus memperbaharui kontrak Messi, lupakan soal akal sehat,” tandas Suarez.

Kabarnya Messi pun berang dengan ucapan tersebut meski seperti biasanya, ia teramat jarang berbicara ke media massa.

Kasus kemarahan Messi pernah terjadi kepada Javier Faus yang pada 2013 mengatakan bahwa tidak ada alasan bagi Barca untuk memperbaharui kontrak La Pulga setiap enam bulan.

Sontak Messi pun berkata jika Faus “tidak tahu apa-apa soal sepak bola”, dan ketika pemilihan presiden tiba di 2015, Josep Maria Bartomeu tidak menyertakan Faus dalam jajaran direksi.