Barcelona Mulai Siapkan Pelatih Cadangan

Masa depan Luis Enrique di Barcelona kian menuju ketidakjelasan setelah dirinya belum jua membubuhkan perpanjangan kontrak baru.

Luis Enrique

Masa depan Luis Enrique di Barcelona kian menuju ketidakjelasan setelah dirinya belum jua membubuhkan perpanjangan kontrak baru.

Liga Spanyol  - Barcelona Mulai Siapkan Pelatih Cadangan

Berita Liga Spanyol –┬áBarcelona sudah mulai menyusun rencana untuk musim depan namun terganjal oleh Luis Enrique yang belum juga mau menandatangani kontrak baru.

Saat ini kontrak pelatih yang dipanggil Lucho itu akan habis pada 30 Juni mendatang namun belum mau memutuskan perihal masa depannya.

Keputusannya itu diambil karena Lucho ingin melihat hasil di akhir musim ini dan juga waktu untuk berfikir secara matang sehingga ia menunda perpanjangan kontrak.

“Jika masa depan saya tidak di sini, maka tidak akan ada di mana pun juga,” ujar Enrique pada stasiun televisi BarcaTV akhir-akhir ini.

Padahal kabarnya direktur olahraga Robert Fernandez sudah merancang rencana untuk musim depan, perihal siapa-siapa yang akan dibeli dan siapa yang akan dijual.

Fernandez sendiri tidak bisa bergerak dengan kemauannya pribadi sebab keputusan tim utama terletak pada pundak pelatih.

Akan tetapi menurut harian asal Katalunya, Sport, pihak Barcelona sudah menyiapkan rencana baru jika seandainya Lucho tidak juga memperpanjang kontraknya.

Kabarnya, jika Enrique tidak jua memperpanjang kontraknya, maka Fernandez (diyakini pada 1 Januari nanti) akan segera mencari sosok pelatih untuk musim depan.

Pelatih ini nantinya akan bertugas sebagai cadangan jika seandainya pria kelahiran Asturias itu memutuskan tidak mau memperpanjang kontraknya.

Gosipnya pelatih Ernesto Valverde menjadi lirikan Fernandez untuk mengisi posisi yang mungkin akan ditinggalkan Enrique. Pemilihan Valverde ini diyakini sebab pelatih berusia 52 tahun itu stabil membawa Athletic Bilbao.

Apalagi tersiar kabar bahwa Real Madrid sempat ingin merekrut pelatih asal Spanyol ini ketika menendang Rafael Benitez namun batal karena Valverde memilih memperpanjang kontraknya di tim asal Basque tersebut.

Namun kontrak tersebut akan berakhir pada musim 2016/17, bersamaan dengan habisnya kontrak Luis Enrique.

Apalagi eks pemain depan ini pernah merumput di Camp Nou pada 1988 hingga 1990 di bawah asuhan almarhum Johan Cruyff.

Sepakbola.cc