Guardiola Sudah Tutup Pintu Bagi Barcelona

14

Pendukung Barcelona sebaiknya menguburkan harapan mereka akan kembalinya Pep Guardiola. Sang idola tidak akan balik ke Camp Nou.

Liga Spanyol  - Guardiola Sudah Tutup Pintu Bagi Barcelona

Liga Spanyol  - Guardiola Sudah Tutup Pintu Bagi Barcelona

Pendukung Barcelona sebaiknya menguburkan harapan mereka akan kembalinya Pep Guardiola. Sang idola tidak akan balik ke Camp Nou.

Belakangan ini memang mulai muncul keinginan di kalangan pendukung Barcelona agar klub itu kembali memboyong Guardiola. Sang pelatih sudah menjadi idola para fans setelah ia mencatat sukses besar baik sebagai pemain maupun pelatih di klub Catalan.

Tapi ayah Guardiola, Valenti Guardiola Sr, mengatakan bahwa waktunya telah berlalu bagi Barcelona untuk mendapatkan kembali sang pelatih.

Valenti menegaskan Pep tidak akan kembali lagi ke Barcelona, khususnya dalam kapasitas sebagai pelatih. Dia juga mengesampingkan kemungkinan Pep mengincar kursi presiden klub.

“Kembali ke Barcelona? Untuk melakukan apa, bekerja sebagai ballboy?” kata Valenti bercanda saat diwawancarai radio Cadena Ser, Senin (17/10).

“Saya benar-benar tidak melihat kemungkinan dia akan menjadi presiden klub maupun menjadi pelatih. Waktu dia dengan Barca telah datang dan pergi, saya tidak berpikir dia akan mempertimbangkan untuk kembali lagi.”

“Paling tidak, kita bisa mengesampingkan peluang dia datang kembali untuk jadi pelatih,” tambah Valenti.

Guardiola akan memimpin Manchester City melawan Barcelona dalam lanjutan laga Liga Champions pada Kamis (20/10) dinihari WIB di Camp Nou. Valenti meyakinkan dirinya akan mendukung klub baru Pep itu.

Valenti memuji anaknya karena selalu berhasil membuat perbedaan di klub di mana pun dia bertugas. Setelah sukses di Bayern Munchen selama tiga musim, kini Guardiola mulai menunjukkan talentanya di Etihad Stadium.

“Dia selalu sukses di mana-mana,” kata Valenti. “Dia menunjukkan kerja bagus di Jerman, mereka mencintai dia di sana, dan kini ia telah masuk ke klub besar di Inggris,” kata Valenti.