Parkir Bus, Cara Malaga Tahan Barcelona?

Pemain Barcelona, Sergio Busquets menyoroti sistem permainan Malaga yang disebutnya menumpuk semua pemain mereka di lini belakang.

Malaga vs Barcelona

Liga Spanyol  - Parkir Bus, Cara Malaga Tahan Barcelona?

Sergio Busquets tidak ingin menggunakan alasan absennya Messi dan Suarez sebagai penyebab mereka gagal mencetak gol melawan Malaga.

Barcelona kembali meraih hasil tak maksimal bermain di Camp Nou setelah hanya mampu bermain imbang 0-0 melawan Malaga. Di pertandingan tersebut, Barca tidak diperkuat dua pemain andalan mereka, Lionel Messi dan Luis Suarez. Messi absen dinyatakan absen dengan alasan kurang fit sesaat sebelum pertandingan berlangsung, sementara Suarez menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

Meski demikian, Busquets tidak ingin menjadikan absennya kedua pemain tersebut sebagai alasan mereka gagal meraup poin penuh melawan Malaga. Busquets menyoroti sistem permainan Malaga yang disebutnya menumpuk semua pemain mereka di lini belakang.

“Messi dan Suarez adalah dua pemain terbaik dan akan selalu merindukan kehadiran mereka di dalam tim, tapi itu bukan menjadi alasan dari hasil ini. Kami telah mencoba seribu kali dan kami tetap tidak bisa mencetak gol,” ujar Busquets kepada BeIn Sports.

“Kami ingin mendapatkan tiga poin namun mereka hanya duduk diam di belakang dan segala sesuatunya menjadi sangat sulit untuk bisa mengalahkan mereka. Kami menggunakan beberapa umpan silang ke dalam kotak penalti di babak kedua, tapi kami sedikit kehilangan keberuntungan pada saat itu.

“Mereka hanya ingin bertahan, itu adalah rencana permainan mereka dan kami tak mampu untuk mencari jalan untuk bisa mencetak gol.”

Busquets menambahkan : “Sebelumnya kami sudah mengetahui bahwa mereka akan bermain dengan lima pemain di belakang, namun pada kenyataannya semua pemain mereka berada di belakang bola. Kami tahu mereka bisa melakukan hal tersebut dan kami juga sadar bahwa tipe pertandingan seperti ini sangat sulit. Kami mencetak beberapa gol dan itu dianulir, dan pada akhirnya kami kehilangan beberapa poin.”

Sepakbola.cc