Barcelona Pecat Pejabatnya Akibat Kritik Lionel Messi

Gara-gara menyebut bahwa Lionel Messi tidak ada apa-apanya tanpa Andres Iniesta, direktur Pere Gratacos dipecat Barcelona. Kasian gan …

Pere Gratacos - Barcelona

Gilabola.com – Gara-gara menyebut bahwa Lionel Messi tidak ada apa-apanya tanpa Andres Iniesta, direktur Pere Gratacos dipecat Barcelona. Kasian gan …

Barcelona telah memecat direktur Pere Gratacos pasca komentar yang dibuatnya tentang Lionel Messi.

Gratacos, direktur Hubungan Kelembagaan, pelatihan dan pendidikan, merupakan tokoh penting dalam pengembangan akdemu muda Braca, mengatakan pada hari Jumat bahwa Messi tidak akan menjadi pemain yang sama tanpa orang-orang seperti Andres Iniesta dan Neymar.

“Barcelona tidak berada di sini hanya karena Messi,” katanya pasca perempat final Copa del Rey.

“Dia sangat penting, tapi itu tim yang memenangkan [melawan Athletic Bilbao di babak 16 besar]. Tanpa Neymar, Luis Suarez, [Andres] Iniesta, [Gerard] Pique dan lain-lain, ia tidak akan menjadi seperti pemain yang baik.”

Barca telah mengambil tindakan cepat pasca pernyataan Geatacos, dengan mereka menekankan ia “tidak sesuai dengan orang-orang dari klub”.

“Pere Gratacos telah diberhentikan dari jabatannya sebagai kepala olahraga Hubungan Kelembagaan dengan Federasi Sepak Bola Kerajaan Spanyol untuk memiliki pendapat terbuka dan menyatakan itu adalah pendapat pribadi yang tidak bersamaan dengan klub, menyusul hasil di perempat final Copa del Rey, yang berlangsung di Madrid.”

“Keputusan itu diambil oleh Albert Soler, direktur olahraga profesional, yang akan segera memikul tanggung jawabnya ke depan.”

“Pere Gratacos akan terus dihubungkan dengan Barcelona dengan mengembangkan sisa tugas yang sudah berlangsung di bawah proyek Masia 360.”

Komentar Gratacos datang hanya dua hari setelah kepala eksekutif Oscar Grau mengatakan perpanjangan kontrak Messi harus “dianalisis dengan kepala dingin dan akal sehat”, sebelum menambahkan “Barca tidak bisa menghabiskan lebih dari 70 persen dari anggaran gaji, oleh karena itu kami harus memastikan hal-hal untuk keseimbangan “.

Komentar Gratacos dan Grau ini telah memicu spekulasi – terutama dalam pers Madrid – bahwa Barca membuka jalan untuk menjual Messi.

 

Sepakbola.cc