Barcelona Punya Lima Alasan Pulangkan Gerard Deulofeu

307

Barcelona punya lima alasan memulangkan sosok Gerard Deulofeu. Punya opsi pembelian kembali sebesar Rp 169 miliar.

Barcelona Punya Lima Alasan Pulangkan Gerard Deulofeu - berita Liga Spanyol

Barcelona punya lima alasan memulangkan sosok Gerard Deulofeu. Punya opsi pembelian kembali sebesar Rp 169 miliar.

Berita Bola, Liga Spanyol – Direktur olahraga FC Barcelona Robert Fernandez membuka peluang untuk memboyong pulang Gerard Deulofeu dari perantauan.

Saat ini Deulofeu berstatus pemain Everton FC dan dipinjamkan ke AC Milan pada Januari silam karena gagal membuat Ronald Koeman kagum.

Akan tetapi ternyata Ia tampil cukup apik di Italia sehingga Adriago Galliani bermaksud mempermanenkannya pada Maret silam.

Sayangnya Galliani harus berhadapan dengan Barcelona karena klub asal Katalunya tersebut mempunyai opsi pembelian kembali sebesar Rp 169 miliar.

Robert Fernandez mengaku memasukkan nama Deulofeu sebagai salah satu opsi pemain baru di musim panas nanti, karena lima pertimbangan berikut:

1. Permainan berkembang

Pemain lulusan akademi La Masia itu sempat digadang-gadangkan sebagai penerus Lionel Messi kala bermain di Barca B dan dipromosikan Josep Guardiola ke tim utama.

Sayang segalanya terkesan berlawanan dengan keinginan Deulofeu, sehingga Ia dipinjamkan ke Everton pada 2013.

Ketertarikan Rossonerri terhadap pria berumur 24 tahun itu pun menjadi alasan Blaugrana melirik salah satu bekas pemainnya.

2. Luis Enrique

Sudah menjadi rahasia umum bahwa Luis Enrique tidak begitu senang dengan Deulofeu sehingga Ia meminjamkannya ke Sevilla pada 2014.

Ketidaksenangan Enrique itu diucapkannya berulang kali di hadapan publik, karena Deulofeu dianggap kurang konsistensi dan jarang membantu pertahanan.

Namun dengan hengkangnya pelatih kelahiran Gijon itu pada musim panas nanti maka sang pemain bisa kembali mendapatkan tempat di Camp Nou.

3. Dua pelatih top

Gerard Deulofeu sudah sepantasnya mengucapkan terima kasih kepada Vincenzo Montella dan Julen Lopetegui yang telah memberikan kesempatan untuk menemukan kepercayaan diri di AC Milan dan timnas Spanyol.

Padahal di paruh pertama musim ini Ia tidak mendapatkan tempat di Goodison Park dan dibuang oleh Ronald Koeman.

4. Mengimbangi MSN

Saat ini Paco Alcacer dianggap gagal menjadi pelapis salah satu dari trio MSN, setelah Enrique masih terus mengandalkan Messi, Neymar dan Luis Suarez.

Arda Turan yang sempat tampil gemilang di awal musim pun kian meredup di paruh kedua musim sehingga dibutuhkan pemain cadangan yang dapat menjadi amunisi tambahan.

5. Tanpa winger

Di tim Barca saat ini tidak ada pemain sayap murni di skuat, setelah Pedro Rodriguez hengkang ke Chelsea FC.

Meski Neymar dan Messi bermain di samping, namun keduanya kerap masuk ke area penalti sehingga tidak bisa menarik lini belakang lawan dan memberikan ruang kepada rekan-rekannya.