Barcelona Akan Nikmati Final Copa di Vicente Calderon

10

Sepakbola – Barcelona akan menikmati Final Copa di Vicente Calderon. Pernyataan ini bukan tanpa dasar sama sekali yang menguntungkan mereka.

Barcelona Akan Nikmati Final Copa di Vicente Calderon - berita Liga Spanyol

Gilabola.com –┬áBarcelona akan menikmati Final Copa di Vicente Calderon. Pernyataan ini bukan tanpa dasar sama sekali yang menguntungkan mereka.

Barcelona melalui pelatih mereka, Luis Enrique, menyebut bahwa anak-anak asuhnya akan menikmati laga final Copa Del Rey 2017 di Estadio Vicente Calderon.

Apalagi, El Barca punya kenangan yang indah Kalalo bermain di markas Atletico Madrid tersebut.

Penentuan venue pada partai final Copa del Rey yang mempertemukan Barcelona kontra Alaves ini sempat terjadi polemik. Sebab, Barcelona menginginkan laga final tersebut dihelat di Santiago Bernabeu yang merupakan markas sang rival abadi, Real Madrid.

Sedangkan, Deportivo Alaves menginginkan laga final Copa del Rey 2017 digelar di markas Athletic Bilbao di Estadio Santiago Mames yang notabene dekat dengan kota mereka. Namun keinginan kedua tim itu tidak terwujud.

Real Madrid menolak Stadion Santiago Bernabeu untuk dijadikan laga final Copa del Rey karena Stadion tersebut akan direnovasi. Sedangkan Stadion Athletic Bilbao akan menggelar konser Guns N’Roses pada 30 Mei 2017 mendatang.

Dan Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) akhirnya menunjuk markas Atletico Madrid, Estadio Vicente Calderon sebagai venue final Copa del Rey 2017 yang akan dihelat pada tanggal 27 Mei 2017 mendatang.

Barcelona lantas menyambut dengan baik dengan terpilihnya Vicente Calderon sebagai tempat berlangsungnya laga final Copa del Rey. Sebab, Los Cules berhasil menjuarai Copa del Rey musim lalu di Stadion tersebut. Dimana Barcelona menang 2-0 atas Sevilla melalui babak perpanjangan waktu. Dua gol tersebut dicetak oleh Jordi Alba pada menit ke-97 dan Neymar pada menit ke-120+2.

“Ini sangat menyenangkan sekali, bisa kembali mengingat kenangan pada tahun lalu, Calderon adalah stadion yang bersejarah. Ini akan menjadi laga yang bagus,” ujar Luis Enrique.

Seandainya Barcelona berhasil mengalahkan Deportivo Alaves, El Barca akan mencatatkan namanya sebagai klub tersukses di ajang Copa del Rey. Sejauh ini, Barcelona sudah mengumpulkan sebanyak 28 trofi Copa del Rey, unggul lima gelar dari Athletic Bilbao di peringkat kedua.