Benzema Ungkap Alasan Pilih Real Madrid Ketimbang Man United

Karim Benzema mengaku memilih bergabung dengan Real Madrid ketimbang Manchester United di tahun 2009 lantaran Los Blancos lebih ciamik.

Karim Benzema

Karim Benzema sudah sempat melakukan negosiasi dengan Manchester United pada musim panas 2009. Namun dia batal bekerja sama dengan skuad Sir Alex Ferguson kala itu karena ada tawaran lain dari Real Madrid.

Seperti diketahui Benzema akhirnya bergabung dengan Real Madrid pada 1 Juli 2009. Dia diboyong Madrid dari klub Olympique Lyon dengan harga 35 juta Euro dan dikontrak selama enam tahun.

Dalam sebuah wawancara dengan Canal+, Senin (13/11), pemain kelahiran Lyon, 19 Desember 1987 ini mengaku bahwa pada musim panas 2009 itu dia sudah menerima proposal tawaran yang menarik dari Manchester United. Namun saat proses negosiasi tengah berjalan datang lagi satu proposal tawaran dari Real Madrid.

Dia pun langsung menyetujui tawaran yang diajukan oleh Los Blancos. Dia menjalani tes kesehatan di Santiago Bernabeu yang dilanjutkan dengan penandatanganan kontrak selama enam tahun pada tanggal 9 Juli 2009.

Benzema memberikan alasan kenapa dirinya memilih Real Madrid dan menolak tawaran dari Manchester United yang saat itu baru saja sukses meraih treble winner (juara Liga Champions, Liga Primer Inggris dan Piala Liga).

Dia mengaku sempat ragu-ragu dalam menentukan pilihannya. Namun kemudian dia akhirnya memantapkan diri memilih Real Madrid lantaran klub raksasa Spanyol itu lebih memiliki daya tarik dan kualitas yang bagus.

“Apakah saya ragu antara memilih Real Madrid dan Manchester United? Ya, saya sempat ragu, tapi akhirnya saya lebih memilih Real Madrid, karena ini adalah klub yang paling ciamik,” kata Benzema.

Pada tahun musim panas 2009 itu, Real Madrid memang tangah membangun sebuah tim bertabur bintang. Saat itu mereka mendatangkan Cristiano Ronaldo dari Manchester United, Kaka dari AC Milan dan Xabi Alonso dari Liverpool.

Sepakbola.cc