Luis Enrique Puji Penampilan Ciamik Arda Turan!

  • Pelatih FC Barcelona Luis Enrique memuji Arda Turan yang bermain gemilang di Piala Super Spanyol kontra Sevilla, Kamis (18/8) WIB. Luis Enrique melihat permainan Arda Turan sangat gemilang di laga Super Spanyol versus Sevilla, dimana laga berkesudahan 3-0. Di pertandingan tersebut, gelandang serba bisa itu membuat dua buah gol pertama bagi Barcelona, sebelum akhirnya sundulan […]

Pelatih FC Barcelona Luis Enrique memuji Arda Turan yang bermain gemilang di Piala Super Spanyol kontra Sevilla, Kamis (18/8) WIB.

Luis Enrique melihat permainan Arda Turan sangat gemilang di laga Super Spanyol versus Sevilla, dimana laga berkesudahan 3-0.

Di pertandingan tersebut, gelandang serba bisa itu membuat dua buah gol pertama bagi Barcelona, sebelum akhirnya sundulan Lionel Messi membuat Barca unggul aggregate 5-0 atas Sevilla.

Padahal Turan sempat kesulitan beradaptasi di Blaugrana usai didatangkan dari Atletico Madrid, tahun lalu.

Kesulitan tersebut berimbas ke penampilannya di tim nasional Turki kala berlaga di turnamen Euro 2016, dimana ia mendapatkan kritikan tajam dari publik.

Bahkan karena kritikan tersebut, pihak Barcelona dikabarkan sempat mengirimkan perwakilan ke hotel tempat timnas Turki menginap untuk memberi dukungan moril.

Akan tetapi, dua laga Super Spanyol menjadi panggung Turan setelah di pertemuan pertama kontra Sevilla ia memberikan umpan matang kepada Luis Suarez sebelum striker Uruguay itu mencetak gol pertama.

Oleh karenanya, Lucho, begitu ia biasa disapa, mengaku beruntung dengan kembalinya performa Arda Turan seperti kala masih memperkuat Atleti.

Padahal posisi yang ia tempati di ajang Piala Super Spanyol ini merupakan tempat yang biasa diisi oleh Neymar.

Saat ini Neymar sendiri masih membela Brazil di Olimpiade Rio dan akan bersua Jerman di babak final.

“Saya sangat senang dengan penampilan Arda. Sangat menyenangkan mengetahui dia bisa bermain di depan,” ujar Lucho pada jurnalis.

Saat ini sendiri Lucho menjadi pelatih tersukses ketiga sepanjang sejarah FC Barcelona, dibelakang Josep Guardiola dan almarhum Johan Cruyff.

Namun demikian, ia enggan jumawa dan memberikan pujian tersebut kepada anah asuhnya.

“Saya merasa beruntung, tapi semua itu berkat para pemain hebat yang saya miliki.”

“Mereka tidak berhenti membuat saya terkagum-kagum di setiap laga atau sesi latihan.”

“Mereka merupakan pemain yang unik dan berbeda,” tambah eks gelandang Real Madrid ini.