Barcelona Lawan Ketidakadilan Atas Mascherano

14

Wasit dianggap semena-mena dalam menjatuhkan kartu merah terhadap Javier Mascherano sehingga Barcelona memutuskan akan banding.

Berita Liga Spanyol : Wasit dianggap semena-mena dalam menjatuhkan kartu merah terhadap Javier Mascherano sehingga Barcelona memutuskan akan banding.

Wakil presiden Jordi Mestre mengatakan bahwa klub Catalan itu akan melawan pengusiran gelandang Argentina untuk apa yang dinilai sebagai memaki asisten wasit dalam kemenangan liga hari Senin dinihari WIb melawan Eibar.

Mascherano tidak melakukan tekel berbahaya, hanya mengumpat, sehingga Barcelona telah mengkonfirmasi bahwa mereka akan mengajukan banding atas kartu merah Javier Mascherano dalam laga kemenangan 3-1 mereka vs Eibar.

Gelandang itu diusir keluar di menit ke-83 oleh wasit Carlos del Cerro Grande karena menggumamkan frase ‘la c*** de tu madre [me**k ibumu]’ terhadap asisten wasit.

Namun, berbicara setelah pertandingan hari Senin dinihari WIB itu, Luis Enrique berpendapat bahwa ungkapan yang dilontarkan Mascherano umum digunakan oleh orang-orang asli Argentina.

“Dia mengatakan ‘la c ***** de tu madre’, yang merupakan ekspresi Argentina yang sangat khas, seperti di sini [di Spanyol] kita akan mengatakan ‘los cojones [dasar pel*r]’ atau sesuatu seperti itu,” kata bos Barcelona itu.

Luis Enrique juga mengatakan bahwa si pemain itu bahkan tidak mengarahkan kalimat tersebut kepada ofisial pertandingan, melainkan bergumam kepada dirinya sendiri.

Dan, berbicara pada sebuah konferensi pers pada hari Senin, wakil presiden Barcelona Jordi Mestre mengungkapkan bahwa klub akan mengambil langkah yang diperlukan untuk membatalkan kartu merah itu.

“Mascherano mengatakan dia tidak berniat untuk menghina hakim garis, ditambah laporan wasit juga salah. Kami akan banding,” Mestre menegaskan.

Gerard Pique pernah diusir dari lapangan karena memaki seorang ofisial di pertandingan Piala Super Spanyol melawan Athletic Bilbao awal musim ini dan kemudian dilarang untuk empat pertandingan.

Jika kepada Mascherano dikenakan hukuman empat laga yang sama, maka ia tidak akan bisa mengikuti El Clasico 21 November mendatang melawan Real Madrid di Santiago Bernabeu.