Luis Enrique Minta Piala Super Spanyol Ditiadakan!

14

Setelah berhasil memenangi Piala SUper Spanyol, pelatih Barcelona Luis Enrique justru mengusulkan agar kompetisi itu tidak perlu diadakan lagi. Kenapa ?? Alasannya, Piala Super Spanyol akan mengganggu jadwal bertanding timnya dan juga tidak punya esensi penting. Barcelona baru saja merajh kemenangan 3-0 atas Sevilla dalam leg kedua Piala Super Spanyol 2016, Kamis (18/8) dini hari […]

Setelah berhasil memenangi Piala SUper Spanyol, pelatih Barcelona Luis Enrique justru mengusulkan agar kompetisi itu tidak perlu diadakan lagi. Kenapa ??

Alasannya, Piala Super Spanyol akan mengganggu jadwal bertanding timnya dan juga tidak punya esensi penting.

Barcelona baru saja merajh kemenangan 3-0 atas Sevilla dalam leg kedua Piala Super Spanyol 2016, Kamis (18/8) dini hari WIB. Lionel Messi dan kawan-kawan akhirnya menang agregat 5-0 setelah unggul 2-0 di leg pertama tiga hari sebelumnya dan berhak mengklaim trofi tersebut.

Dengan partai pembuka La Liga Spanyol 2016/17 kontra Real Betis yang bakal dihelat pada Sabtu (20/8) esok, Enrique tidak bisa menyembunyikan rasa kecemasannya karena jadwal Piala Super Spanyol yang tidak ramah bagi dirinya.
“Memenangi trofi ini tentu sangat penting sekali. Tetapi, ketika tim pemenang La Liga dan Copa del Rey dipertemukan, maka saya tidak memahami mengapa laga ini perlu dimainkan. Bagi saya, Piala Super Spanyol tidak masuk akal,” ungkap Enrique.
“Kami hanya punya sedikit waktu untuk mempersiapkan laga pembuka melawan Real Betis. Tahun lalu situasinya lebih buruk, di mana kami bermain di Piala Super UEFA hanya dua hari sebelum terbang ke San Mames untuk melakoni Piala Super Spanyol.”

“Sepakbola adalah olahraga yang luar biasa namun sepakbola juga tidak boleh terjebak dalam masa lalu. Jika pihak otoritas penyelenggara tidak ingin berubah, maka trofi ini hanyalah sebongkah trofi biasa,” tuntas Luis Enrique.