Ronaldo atau Messi Terbaik ? Ini Pendapat Di Maria

71

Selalu menarik untuk membanding-bandingkan dua pemain terbaik dunia, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Sebagai orang yang pernah bermain dengan mereka, Angel Di Maria tentu punya penilaian sendiri.

Liga Spanyol  - Ronaldo atau Messi Terbaik ? Ini Pendapat Di Maria

Selalu menarik untuk membanding-bandingkan dua pemain terbaik dunia, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Sebagai orang yang pernah bermain dengan mereka, Angel Di Maria tentu punya penilaian sendiri.

Di Maria sudah mengenal betul kualitas Ronaldo ketika mereka sama-sama memperkuat Real Madrid beberapa musim lalu. Dengan Lionel Messi pun, Di Maria sudah tak asing karena sering bermain bersama di tim nasional Argentina.

Ketika ditanya siapa yang terbaik di antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, sulit bagi Di Maria untuk memilihnya. Bukan karena Ronaldo dan Messi adalah teman baiknya sehingga susah dinilai, tapi lebih karena menurut Di Maria kedua pemain itu sama-sama bagus dengan karakter masing-masing.

“Saya selalu katakan bahwa mereka adalah dua pemain terbaik dunia. Jujur saja, itu memang benar. Itulah sebabnya mereka selalu ada di Ballon d’Or setiap tahun. Saya tidak bisa pilih siapa yang lebih bagus. Mereka berdua yang terbaik,” kata Di Maria yang kini bermain di Paris Saint Germain (PSG) kepada Marca.

Di Maria juga sangat senang karena mendapatkan pujian baik dari Ronaldo maupun Messi. Dikatakan bahwa dia adalah salah satu dari sedikit pemain yang disukai kedua bintang dunia itu untuk bermain bersama mereka.

“Saya tentu sangat senang saat Cristiano dan Leo mengatakan itu. Tapi sekarang, saya hanya berharap bisa membantu Zlatan Ibrahimovic (PSG) mencetak banyak gol. Saya suka bermain bersamanya,” kata Di Maria.

Ketika ditanya gaya bermain PSG dibandingkan dengan Real Madrid (asuhan Carlo Ancelotti), Di Maria mengatakan bahwa kedua klub memiliki karakter bermain yang berbeda. Kata dia, Madrid memiliki gaya yang unik, sementara PSG cenderung mirip dengan gaya Barcelona yang selalu mencoba mendominasi penguasaan bola.

“Gaya main PSG berbeda dari Madrid asuhan Ancelotti. Bersama Ancelotti, kami berusaha menguasai bola tetapi selalu mencari celah untuk melakukan serangan balik cepat. Gaya itu disesuaikan dengan karakteristik pemain kami. Gaya PSG lebih mirip Barcelona dengan umpan-umpan pendek dan dominasi penguasaan bola,” urai Di Maria.