Cristiano Ronaldo Kembali Raih Trofi Pemain Terbaik

  • Berita Bola, Liga Spanyol – Superstar Real Madrid, Cristiano Ronaldo sukses raih gelar sebagai yang terbaik di dunia versi FIFA.

Cristiano Ronaldo

Berita Bola, Liga Spanyol – Superstar Real Madrid, Cristiano Ronaldo sukses raih gelar sebagai yang terbaik di dunia versi FIFA.

Cristiano Ronaldo telah memenangkan penghargaan perdana pemain terbaik FIFA di tahun 2016. Superstar Real Madrid dan Portugal itu resmi diumumkan sebagai pemenang pada upacara hari Senin di Zurich.

Ronaldo mengalahkan rekan finalis lainnya Lionel Messi dan Antoine Griezmann untuk menyabet gelar kehormatan versi baru dari FIFA setelah berpisah dengan Ballon D’or dari France Football.

Kemenangan tersebut melengkapi trofi Ballon d’Or yang telah diraih pemain berusia 31 tahun itu bulan lalu, yang keempat dalam karirnya.

“Wow, wow, wow – itu luar biasa,” kata Ronaldo setelah menerima gelar penghargaan dari presiden FIFA Gianni Infantino.

“Saya sangat senang. Saya memberitahu Anda bahwa 2016 adalah tahun terbaik dalam karir saya. Saya tak punya banyak keraguan, tetapi pada akhirnya, piala berbicara sendiri.”

“Mereka menunjukkan bahwa saya telah hidup sampai dengan harapan dan saya mencapai yang terbaik yang saya bisa. Prestasi ini luar biasa. Saya tidak akan pernah melupakan tahun ini. ”

Ronaldo mencetak gol kemenangan dari penalti saat Madrid mengalahkan rival sekotanya Atletico Madrid di adu penalti untuk memenangkan Liga Champions, setelah sebelumnya mencetak 16 gol di sepanjang kompetisi.

Ronaldo juga mencetak hat-trick di final Piala Dunia Antarklub saat Madrid mengalahkan Kashima Antlers 4-2 setelah perpanjangan waktu dalam laga yang mendebarkan.

Ronaldo pun sukses memberikan trofi mayor bergengsi pertama untuk Portugal saat membawa negaranya juara di Euro 2016 di prancis.

Dia mencetak 55 gol dari total 57 penampilan untuk klub dan negara di tahun 2016.

Penghargaan ini merupakan modernisasi dari FIFA World Player of the Year, yang terakhir dimenangkan oleh Messi pada tahun 2009 dan telah diberikan kepada Ronaldo sekali pada tahun 2008 – sebelum merger dengan France Football dan menciptakan FIFA Ballon d’Or.