Denmark Marah Ada Akademi Barcelona Di Kopenhagen

18

Berita Bola: Barcelona sangat ambisius merekrut talenta-talenta muda usia dari seluruh dunia, salah satunya dari Denmark. Namun negara itu marah dengan rencana tersebut dan menolak rencana pendirian sebuah Akademi Barcelona di dekat ibukota Kopenhagen.

Liga Spanyol  - Denmark Marah Ada Akademi Barcelona Di Kopenhagen
Berita Bola: Denmark Marah Ada Akademi Barcelona Di Kopenhagen

Berita Bola: Mungkin terinspirasi Martin Odegaard dari Norwegia, Barcelona hendak mendirikan satu akademi bola di dekat Kopenhagen, Denmark. Tapi langkah itu memancing kemarahan pemerintah negara itu.

Barcelona dikenal sangat ambisius merekrut talenta-talenta muda usia dari seluruh dunia, salah satunya dari Denmark. Namun negara itu marah dan menolak rencana pembangunan sebuah Akademi Barcelona di dekat ibukota Kopenhagen.

Federasi sepak bola Denmark kemudian mengadu ke asosiasi sepak bola Eropa mengenai langkah Barcelona itu, mengeluhkan bahwa hal itu bisa merebut bakat-bakat muda negeri itu dari tangan klub-klub sepak bola Denmark.

Atas dasar penolakan Denmark tersebut, UEFA kemudian mengirim surat, mengingatkan klub dan asosiasi sepak bola anggotanya mengenai aturan soal akademi muda di luar negeri.

Badan pemerintahan Denmark mengakui telah menginformasikan kepada UEFA setelah mereka memblokir rencana Barcelona untuk pendirian sebuah akademi permanen di Kopenhagen yang akan menampung anak-anak kecil usia enam tahun.

Denmark mengutarakan kekhawatiran soal kemungkinan latihan intensif kepada anak-anak dan kemungkinan mengambil bakat-bakat muda dari klub lokal. Mereka juga mengatakan kepada UEFA bahwa semua permintaan klub luar negeri yang serupa akan ditolak.

UEFA menyarankan federasi anggota pada tahun 2013 agar menegakkan aturan FIFA soal pendirian akademi junior.

UEFA mengatakan badan-badan nasional harus “diinformasikan tentang berbagai kegiatan klub asing di wilayah mereka dan bertindak sebagai otoritas pengawas.”

Barcelona saat ini tengah menjalani larangan transfer selama satu tahun yang dijatuhkan FIFA karena melanggar aturan perekrutan pemain remaja.

Liga Spanyol  - Denmark Marah Ada Akademi Barcelona Di Kopenhagen
Berita Bola: Denmark Marah Ada Akademi Barcelona Di Kopenhagen