Gawang Tim Ini Belum Diperawani Cristiano Ronaldo

  • Dari semua lawan Real Madrid, ternyata ada satu tim yang masih perawan, belum pernah dijebol gawangnya oleh Cristiano Ronaldo. Klub manakah itu?

Liga Spanyol  - Gawang Tim Ini Belum Diperawani Cristiano Ronaldo

Berita Liga Spanyol : Dari semua lawan Real Madrid, ternyata ada satu tim yang masih perawan, belum pernah dijebol gawangnya oleh Cristiano Ronaldo. Klub manakah itu? 

Sang bintang asal Portugal itu telah bertanding melawan 29 tim di divisi teratas sepak bola Spanyol, datang dan pergi setiap musimnya karena degradasi dan promosi, dan telah berhasil merobek jala gawang setiap tim, kecuali satu.

Las Palmas yang akan tandang ke Bernabeu Sabtu malam WIB ini mewakili tim yang masih perawan dari sepak terjang Cristiano Ronaldo. Mereka adalah satu-satunya tim yang belum pernah bertanding melawan Real Madrid sejauh ini. Tim asal Kepulauan Canary itu juga satu-satunya klub di La Liga yang belum pernh dijebol gawangnya oleh Ronaldo.

Pencetak gol terkemuka Real Madrid sepanjang masa akan melakoni pertandingan melawan Las Palmas dengan mengantongi tujuh gol liga. Dan sekalipun tingkat serangannya lebih rendah dari biasanya, sudah ada tanda-tanda bahwa ia menemukan kembali insting pembunuhnya.

Dia sudah mencatatkan gol di dua pertandingan La Liga terakhir, melawan Levante dan Celta Vigo, dan jika Anda menghitung pula Liga Champions, ia mencatatkan satu gol per permainan (12 dari 12, tepatnya).

Setelah tidak harus bermain pada pertengahan pekan, ia cukup beristirahat untuk menjalani pertemuan terbarunya dengan lawan baru dan seperti biasa cukup lapar untuk memperkuat statistiknya.

Ronaldo mengalami situasi yang sama di matchday ke-12 musim lalu, ketika ia menghadapi Eibar untuk pertama kalinya.

Pemain internasional Portugal itu tidak membuang-buang waktu segera memperawani klub asal Basque dua kali, dan menyumbang bagi 233 gol di La Liga serta 326 gol untuk Los Merengues di semua jenis kompetisi.

Kekejaman Ronaldo tidak terbatas ke klub-klub Spanyol: eksploitasi yang sama juga terjadi di Eropa, di mana ia telah membuat kehadirannya terasa terhadap hampir semua pendatang baru kompetisi benua itu.

Real Madrid telah bertanding melawan 54 tim di level Eropa dan ia sudah merobek semua gawang mereka semua, kecuali dua, yakni Dinamo Zagreb dan Paris Saint-Germain, namun dia punya peluang untuk melakukannya melawan sang juara Prancis pada hari Selasa nanti.