Pelatih Barcelona Pun Heran Timnya Kalah

Selama 10 menit terakhir Barcelona mengurung pertahanan Sevilla dan semua orang bertanya-tanya mengapa Blaugrana tidak bisa mencetak satu gol lagi untuk menyelamatkan satu poin.

Liga Spanyol  - Pelatih Barcelona Pun Heran Timnya Kalah

Berita Liga Spanyol : Selama 10 menit terakhir Barcelona mengurung pertahanan Sevilla dan semua orang bertanya-tanya mengapa Blaugrana tidak bisa mencetak satu gol lagi untuk menyelamatkan satu poin.

Sevilla mengejutkan Barcelona yang malang dengan kemenangan 2-1 saat klub Camp Nou itu mengalami kekalahan kedua mereka dalam tiga pertandingan La Liga.

Barcelona sekarang bisa masuk ke jeda internasional dengan jarak empat poin jauhnya dari pemimpin klasemen setelah gol dari Michael Krohn-Dehli dan Vicente Iborra memberi tuan rumah keunggulan 2-0.

Neymar membalaskan satu gol bagi juara bertahan dari titik penalti, tapi Sevilla – dengan beberapa bantuan dari tiang gawang – bertahan dalam serangan gencar di menit-menit akhir untuk mendapatkan tiga poin.

Juara bertahan masuk ke lapangan tanpa Lionel Messi dan Andres Iniesta yang cedera, tapi masih berhasil mengepung gawang Sevilla pada sepuluh menit terakhir.

“Sangat luar biasa bahwa kami hanya mencetak gol sekali mengingat situasi permainan berlangsung,” kata bos Barcelona Luis Enrique setelah pertandingan, percaya bahwa pihaknya telah tampil begitu buruk di depan gawang.

Tembakan Luis Suarez membentur mistar gawang dua kali dan satu upaya Neymar juga menghantam tiang gawang sebelum pemain pengganti Sandro juga kembali memantulkan bola ke tiang gawang ketika ia dalam posisi untuk mencetak gol dengan mudah.

Tapi semua itu sama sekali tidak merendahkan upaya Sevilla, yang datang ke dalam permainan dengan satu rencana permainan cerdas untuk menargetkan bek tengah Barcelona dan mereka memperoleh hadiahnya dengan dua gol.

Pemimpin klasemen Villarreal bisa saja unggul empat poin hari Minggu dengan kemenangan di Levante, sementara Atletico Madrid akan menjamu rival sekota Real Madrid dalam pertandingan yang akan menentukan seberapa jauh Barcelona ketinggalan dari puncak klasemen sebelum La Liga berlanjut dalam waktu dua minggu.

“Jika kami tahu apa yang kami lakukan salah maka itu akan berbeda,” kata Sergio Busquets.

“Sangat mengkhawatirkan untuk tidak bisa membuat peluang. Apa yang kami kurang adalah keberuntungan pada saat ketika kita harus menyelesaikan di depan gawang.”

“Tidak ada yang ketika Barcelona kalah,” tambah Luis Enrique, “Kami harus bisa lebih baik lagi.”

 

Sepakbola.cc