Gerard Pique Presiden Barcelona Tahun 2027?

35

Bek tangguh Barcelona, Gerard Pique, pernah mengungkapkan jika dirinya ingin menjadi presiden Barcelona suatu saat nanti. Saat ini sulit untuk menemukan pemain Barcelona yang lebih fleksibel dibandingkan Gerard Pique, terutama di luar lapangan. Saat ini Pique tidak hanya bekerja sebagai seorang pemain sepakbola, Pique juga memiliki sebuah perusahaan video game sendiri yaitu Kerad Games. Selain […]

Liga Spanyol  - Gerard Pique Presiden Barcelona Tahun 2027?

Liga Spanyol  - Gerard Pique Presiden Barcelona Tahun 2027?

Bek tangguh Barcelona, Gerard Pique, pernah mengungkapkan jika dirinya ingin menjadi presiden Barcelona suatu saat nanti.

Saat ini sulit untuk menemukan pemain Barcelona yang lebih fleksibel dibandingkan Gerard Pique, terutama di luar lapangan. Saat ini Pique tidak hanya bekerja sebagai seorang pemain sepakbola, Pique juga memiliki sebuah perusahaan video game sendiri yaitu Kerad Games. Selain itu ia juga ambil bagian di beberapa perusahaan lain seperti Kyper Glasses, Natrus Foods, minuman Energi 426 Miles.

Tak hanya sudah memiliki beberapa usaha setelah pensiun, Pique juga memiliki sebuah rencana yang jelas untuk masa depannya setelah ia tidak lagi menjadi pemain Barcelona. Pique berencana untuk menjadi Presiden Barcelona. Atas dasar itu, Pique sudah melihat statuta klub dan dia menyadari satu pernyataan jelas yang menyatakan bahwa untuk menjadi Presiden klub, anda tidak boleh dipekerjakan oleh klub dalam dua tahun terakhir.

Secara detailnya, Pique tidak boleh terkait dengan Barcelona sebagai seorang pemain, manajer, pelatih, atau karyawan biasa selama dua tahun sebelum pemilihan presiden. Pique sendiri saat ini masih terikat kontrak dengan Barcelona hingga 2019, dan pihak klub sendiri berencana untuk memberikan perpanjangan kontrak hingga 2020. Itu bisa jadi kontrak terakhirnya sebagai seorang pemain, meskipun Pique pernah mengatakan jika ia tidak menutup kemungkinan untuk bermain MLS.

Hal itu berarti sangat kecil kemungkinan bagi Pique untuk ikut serta dalam pemilihan presiden tahun 2021. Namun Pique bisa memulai kampanye-nya untuk menjadi presiden Barcelona di pemilihan tahun 2027 mendatang.