Barcelona Dan Real Madrid Minta Pemogokan Dibatalkan

17

Berita Bola: Bos-bos Real Madrid dan Barcelona, Carlo Ancelotti dan Luis Enrique, masing-masing telah menyatakan keinginan agar bisa ditemukan solusi antara pihak yang bertikai dalam dunia sepak bola Spanyol guna menghindari kemungkinan dihentikannya laga La Liga mulai akhir pekan depan.

Liga Spanyol  - Barcelona Dan Real Madrid Minta Pemogokan Dibatalkan
Berita Liga Spanyol: Barcelona Dan Real Madrid Minta Pemogokan Dibatalkan

Berita Bola: Bos-bos Real Madrid dan Barcelona, Carlo Ancelotti dan Luis Enrique, masing-masing telah menyatakan keinginannya agar bisa ditemukan solusi antara pihak-pihak yang bertikai dalam dunia sepak bola Spanyol guna menghindari kemungkinan dihentikannya laga La Liga mulai akhir pekan depan.

Federasi Sepakbola Spanyol mengumumkan pada hari Rabu lalu bahwa semua pertandingan La Liga akan ditunda untuk waktu yang tidak terbatas mulai dari tanggal 16 Mei dan seterusnya jika sengketa alokasi dana dari undang-undang baru yang mengatur penjualan kolektif hak siar televisi tidak bisa disetujui.

Mereka diikuti oleh sejumlah besar pemain senior Real Madrid dan Barcelona, termasuk kapten klub Iker Casillas dan Xavi Hernandez, pada konferensi pers yang diselenggarakan oleh serikat pemain, AFE, pada hari Kamis untuk mendukung aksi mogok.

“Dengan segala hormat, saya pikir itu adalah topik yang seharusnya bisa diperbaiki dalam beberapa hari mendatang,” kata Ancelotti pada hari Jumat.

“Saya pikir ada sedikit kurang komunikasi antara kedua pihak, mereka akan bertemu dan pada akhirnya mengambil keputusan yang tepat. Saya pikir liga akan berakhir normal.”

Barcelona kini meninggalkan Madrid di puncak klasemen dengan selisih empat poin dengan dua pertandingan tersisa. Namun, sang pemimpin liga harus tandang ke lokasi angker, Atletico Madrid, akhir pekan depan. Kini pertandingan yang sangat ditunggu-tunggu karena bisa mempengaruhi nasib dua raksasa Spanyol terancam tidak akan terlaksana.

“Saya berharap itu tidak akan sampai ke tahap itu, saya berharap ada dialog antara pihak-pihak yang terlibat dan bisa diperbaiki,” kata Enrique.

Reformasi yang sudah lama ditunggu-tunggu dari hak siar televisi diharapkan dapat memberikan dorongan finansial yang signifikan untuk sepak bola Spanyol, terutama klub-klub di luar pusat-pusat kekuatan abadi Barca dan Madrid.

Liga Spanyol  - Barcelona Dan Real Madrid Minta Pemogokan Dibatalkan
Berita Liga Spanyol: Barcelona Dan Real Madrid Minta Pemogokan Dibatalkan

Menteri muda olahraga Spanyol Miguel Cardenal mengklaim pada hari Jumat bahwa “tidak ada alasan yang nyata untuk mogok.”

Namun, kepala Liga Sepakbola Profesional Spanyol Javier Tebas dan kepala Federasi Sepakbola Spanyol Angel Maria Villar telah sejak lama terlibat dalam pertempuran untuk mengontrol dunia sepakbola Spanyol.

“Villar tidak bertanggung jawab dan kurang ajar,” kata Tebas dalam pernyataan penuh amarah pada hari Kamis.

“Dia memperlakukan sepakbola seperti hak milik pribadinya sendiri.”

Liga menyatakan ancaman mogok sebagai “tidak bertanggung jawab” dan mengatakan akan meluncurkan banding hukum terhadap hal itu pada hari Jumat.