Jasper Cillessen Bisa Jadi Pesaing Ter Stegen

21

Eks pemain Barcelona Ronald de Boer meminta Jasper Cillessen untuk menekan Marc-Andre ter Stegen andai ia resmi merapat ke Camp Nou. Ronald de Boer meyakini jika Jasper Cillessen akan bisa menggeser posisi Marc-Andre ter Stegen dari posisi kiper pertama, andai penjaga gawang Ajax Amsterdam tersebut resmi merapat ke FC Barcelona. Saat ini sendiri kabar mengenai […]

Eks pemain Barcelona Ronald de Boer meminta Jasper Cillessen untuk menekan Marc-Andre ter Stegen andai ia resmi merapat ke Camp Nou.

Ronald de Boer meyakini jika Jasper Cillessen akan bisa menggeser posisi Marc-Andre ter Stegen dari posisi kiper pertama, andai penjaga gawang Ajax Amsterdam tersebut resmi merapat ke FC Barcelona.

Saat ini sendiri kabar mengenai kepindahan Cillessen kian menguat, setelah Barcelona dan Manchester City telah mencapai kata sepakat perihal Claudio Bravo.

Kiper asal Chile tersebut akan segera merapat ke Etidah dalam waktu dekat dengan mahar sebesar Rp 296 miliar.

Di Barcelona, Bravo menjadi kiper khusus untuk kompetisi Liga Spanyol, sedangkan Ter Stegen di Liga Champions dan Copa del Rey.

Pada awalnya, kedatangan Bravo sendiri dikarenakan Luis Enrique melihat Ter Stegen masih terlalu hijau sehingga dibutuhkan penjaga gawang yang berpengalaman demi keamanan lini belakang Barcelona.

Oleh karenanya, De Boer meyakini jika Cillessen akan menjadi pesaing yang tangguh bagi kiper muda asal Jerman, Ter Stegen.

“Di Barcelona anda akan belajar banyak. Anda akan bisa melanjutkan perkembangan permainan anda,” ujar Ronald de Boer pada AS.

“Tapi Cillessen bukan pemain muda. Memang ia akan membutuhkan waktu adaptasi namun dia akan menjadi pesaing tangguh bagi Ter Stegen.”

Apalagi menurut De Boer, saudara kembarnya Frank de Boer yang pernah melatih Ajax Amsterdam dan kini ada di Inter Milan, menilai Jasper sebagai kiper yang berkualitas.

“Frank menyukai cara Cillessen mengendalikan pertandingan. Apalagi Cillessen merupakan anak yang pendiam, sangat bekerja keras dan tidak akan menciptakan banyak masalah.”

“Saya yakin jika Barcelona berada di jalan yang benar dengan perekrutan ini.”

“Selain itu, Frank pun pernah mengatakan jika Cillessen merupakan kiper yang lengkap dan akan menjadi kiper hebat untuk beberapa tahun mendatang,” tambahnya.