Ter Stegen Pecahkan Rekor Passing La Liga!

  • Liga Spanyol – Kiper utama Barcelona, Marc-Andre ter Stegen harus berjuang di dalam kondisi cuaca yang buruk dan tekanan berat yang diberikan oleh lawannya Athletic Bilbao, tapi ia membuktikan bahwa dirinya tak hanya mahir dalam menjaga gawang saja tapi ia juga mahir dalam mengoper bola ke rekan-rekannya. Dalam mengejar Claudio Bravo, Pep Guardiola menegaskan bahwa […]

Liga Spanyol – Kiper utama Barcelona, Marc-Andre ter Stegen harus berjuang di dalam kondisi cuaca yang buruk dan tekanan berat yang diberikan oleh lawannya Athletic Bilbao, tapi ia membuktikan bahwa dirinya tak hanya mahir dalam menjaga gawang saja tapi ia juga mahir dalam mengoper bola ke rekan-rekannya.

Dalam mengejar Claudio Bravo, Pep Guardiola menegaskan bahwa sang kiper berpaspor Chili itu sesuai dengan profil seorang penjaga gawang yang mereka cari dan ia juga sangat mahir mengolah bola dengan kakinya.

Tapi sepertinya Manchester City memilih kiper yang salah di Barcelona, karena Marc-Andre ter Stegen menunjukkan bahwa ia juga punya skill sama baiknya saat mengoper bola ke rekan setimnya.

Ter Stegen membuat sebuah penampilan yang sangat langka di La Liga pada Minggu (28/08) malam saat Barcelona tengah membiasakan diri untuk berlaga tanpa kiper utama Claudio Bravo yang telah bergabung dengan mantan pelatihnya dulu Pep Guardiola di Manchester City.

Dia tampak sangat nyaman dan tenang saat mengirimkan bola dari lini belakang menuju ke lini tengah, dan bahkan ia memecahkan rekor liga yang sudah berusia 10 tahun dalam menyelesaikan 51 operan sukses dalam laga yang dihelat di San Mames.

Namun tak semua operannya berjalan dengan mulus, ia sempat jantungan saat salah satu dari 62 operannya jatuh ke kaki Benat yang langsung menendangnya ke gawang, namun untung saja bola tersebut tak sampai menjebol gawangnya.

Tetapi mengingat kondisi yang kurang ideal dan tak henti-hentinya Athletic memberikan tekanan, Ter Stegen benar-benar tampil luar biasa dalam mengamankan gawang Barca, dan ia membuktikan bahwa ia bisa menggantikan posisi yang ditinggalkan oleh Bravo dengan baik.