Begini Cara Nakal Hentikan Messi versi Gattuso

  • Berita Liga Spanyol: Pelatih-pelatih top seperti Pep Guardiola, David Moyes dan Jose Mourinho mengakui Lionel Messi sangat sulit dihentikan oleh pemain mana pun. Tapi legenda Italia, Gennaro Gattuso, punya tips bagaimana menghentikan bintang Barcelona itu.

Liga Spanyol  - Begini Cara Nakal Hentikan Messi versi Gattuso
Berita Liga Spanyol: Ini Cara Nakal Hentikan Messi versi Gattuso

Berita Liga Spanyol: Pelatih-pelatih top seperti Pep Guardiola, David Moyes dan Jose Mourinho mengakui Lionel Messi sangat sulit dihentikan oleh pemain mana pun. Tapi legenda Italia, Gennaro Gattuso, punya tips bagaimana menghentikan bintang Barcelona itu.

Gattuso terkenal garang dan tanpa kompromi membabat lawan saat masih aktif bermain, baik bersama Milan maupun di Timnas Italia. Tidak heran jika pemain yang dijuluki The Rhino memberikan tips yang sedikit “nakal” ketika wartawan meminta komentarnya tentang cara menghentikan Messi.

“Bagaimana cara menghentikan dia? Sebagai pelatih saya tak tahu caranya. Tapi, sebagai pemain, saya mungkin akan menjaganya secara man-to-man marking dan memberikan dia sedikit tendangan,” kata Gattuso seperti dilansir Marca.

Tips yang diberikan Gattuso ini tentu tidak bisa serta merta dipakai. Karena jika benar-benar diterapkan maka resiko kartu kuning dan merah siap menanti pemain yang melakukannya.

Messi menuai decak kagum saat mencetak dua gol ke gawang Bayern Muenchen pada leg pertama semifinal Liga Champions, Kamis (7/5/2015) dini hari. Bahkan, ia memamerkan trik “ankle breaker” guna mengelabui Jerome Boateng saat proses gol keduanya.