Inilah Empat Laga Sisa Barcelona dan Madrid, Siapa Lebih Berat?

2371

Berita Liga Spanyol: Kompetisi La Liga Spanyol tinggal menyisakan empat putaran lagi. Cuma Barcelona dan Real Madrid yang berpeluang meraih trofi. Di antara kedua raksasa itu, siapa yang paling berpeluang?

Liga Spanyol  - Inilah Empat Laga Sisa Barcelona dan Madrid, Siapa Lebih Berat?
Berita Liga Spanyol: Inilah Empat Laga Sisa Barcelona dan Madrid, Siapa Lebih Berat?

Berita Liga Spanyol: Kompetisi La Liga Spanyol tinggal menyisakan empat putaran lagi. Cuma Barcelona dan Real Madrid yang berpeluang meraih trofi. Di antara kedua raksasa itu, siapa yang paling berpeluang?

Jika dilihat posisi kedua tim di klasemen sementara, jelas Barcelona memiliki peluang lebih baik dibanding Real Madrid. Sebab hingga pekan ke-34 Lionel Messi dkk masih unggul dua poin di atas Madrid, yaitu 84 berbanding 82. Jika memenangi empat laga sisa maka Barca yang jadi kampiun.

Tapi dalam sepakbola segala sesuatu bisa terjadi. Klub besar bisa tergelincir menghadapi klub-klub gurem, yang di atas kertas seharusnya bisa diatasi.

Bagaimana peta kekuatan lawan-lawan Barcelona dan Real Madrid di empat laga sisa? Secara matematis, Barcelona mendapatkan lawan yang relatif lebih ringan. Dari empat calon lawannya, yang paling berat hanya Atletico Madrid, yang akan mereka hadapi pada 18 Mei 2015. Sedangkan tiga lainnya relatif lebih lemah yaitu, Cordoba (peringkat 20), Real Sociedad (12), dan Deportivo Coruna (18).

Sementara Real Madrid, ada dua lawan tangguh yang bakal mereka hadapi, yaitu Sevilla (peringkat 5) dan Valencia (peringkat 4). Sedangkan dua lainnya relatif lebih ringan yaitu Espanyol (10) dan Getafe (14).

Madrid langsung menghadapi dua lawan berat di dua laga berikut, yaitu melawan tuan rumah Sevilla pada 3 Mei 2015 dan menjamu Valencia pada 10 Mei 2015. Di saat yang sama Barcelona bertandang ke Cordoba pada 2 Mei, dan menjamu Real Sociedad pada 9 Mei.

Nah, jika Madrid gagal memetik nilai sempurna di dua laga berikut, maka tertutup peluang mereka menjadi juara. Sebab di atas kertas, Barcelona bakal menuai nilai penuh di Cordoba dan saat melawan Sociedad.

Pelatih Madrid Carlo Ancelotti menyadari kondisi itu. Karena itu dia menyiapkan timnya sebaik mungkin untuk melawan Sevilla dan Valencia.

“Kami tak yakin kalau Barca akan kehilangan poin, tapi kami optimistis bisa memenangkan semua pertandingan tersisa” kata Ancelotti seperti dikutip Football Espana.

“Saat ini kami berada dalam periode kompetisi yang sangat penting makanya setiap pertandingan mempunyai arti yang sangat penting. Saya akan menyiapkan tim sebaik mungkin untuk mengalahkan Sevilla,” kata orang Italia itu.

Berikut adalah jadwal pertandingan Barcelona dan Real Madrid di empat laga sisa:

Empat Pertandingan Sisa BARCELONA:
02/05/2015, Cordoba (20) vs Barcelona
09/05/2015, Barcelona vs Real Sociedad (12)
18/05/2015, Atletico Madrid (3) vs Barcelona
25/05/2015, Barcelona vs Deportivo La Coruna (18)

Empat Pertandingan Sisa REAL MADRID:
03/05/2015, Sevilla (4) vs Real Madrid
10/05/2015, Real Madrid vs Valencia (5)
18/05/2015, Espanyol (10) vs Real Madrid
25/05/2015, Real Madrid vs Getafe (14)