Barcelona Jaga Arda Turan Dari Godaan China

20

Sepakbola – Barcelona sedang bersiap menghadapi tawaran sebesar £44 juta dari klub Liga Super Cina untuk Arda Turan.

Liga Spanyol  - Barcelona Jaga Arda Turan Dari Godaan China

Sepakbola – Barcelona sedang bersiap menghadapi tawaran sebesar £44 juta dari klub Liga Super Cina untuk Arda Turan.

Gelandang kelahiran Turki tersebut sedang mengalami kesulitan mendapatkan tempat reguler di skuad utama Barca sejak ia pindah ke Camp Nou dari Atletico Madrid bulan Juli 2015 lalu.

Menurut surat kabar Spanyol Sport, raksasa Catalan mengharapkan uang tawaran yang besar dari Guanzhou Evergrande untuk gelandang berusia 24 tahun itu.

Turan diyakini akan mempertimbangkan kemungkinan pindah dari Barcelona untuk kenaikan upah yang besar.

Dan klub kaya Evergrande akan menawarkan mantan bintang Galatasaray itu gaji lebih dari £330.000 per minggu, tiga kali lebih besar dari kontraknya saat ini.

Laporan tersebut juga mengklaim bahwa kepergian Turan akan menguntungkan Barca karena uang hasil transfer tersebut akan mendanai kontrak perpanjangan untuk Lionel Messi yang baru-baru ini menjadi target transfer sebesar £100 juta dari Manchester City.

Barcelona menginginkan kesepakatan apapun untuk Turan berjalan dengan cepat, agar memberi mereka waktu untuk menemukan pengganti yang cocok.

Pada bulan Oktober, Turan menegaskan Barca telah menolak tawaran dari Klub Cina yang tidak disebutkan namanya untuk menjualnya.

Dia mengatakan: “Barcelona mengatakan ‘tidak’ karena mereka percaya padaku, aku merupakan proyek jangka panjang untuk klub dan aku tidak datang ke sini hanya untuk bermain selama enam bulan saja.”

Sementara itu, Liga Super Cina akhir-akhir ini telah mengakusisi pemain-pemain besar seperti Oscar, John Obi Mikel dan Graziano Pelle dari Liga Premier Inggris.

Pemain bintang lainnya yang juga telah bergabung ke klub kaya di liga Cina adalah Carlos Tevez, Alex Teixeira dan Hulk.