Luis Enrique Ungkap Nilai Ivan Rakitic di Barcelona

  • Sepakbola – Luis Enrique dengan cukup serius telah mengungkap nilai sosok Ivan Rakitic di Barcelona saat ini.

Luis Enrique

Sepakbola – Luis Enrique dengan cukup serius telah mengungkap nilai sosok Ivan Rakitic di Barcelona saat ini.

Luis Enrique lantas menyatakan jika Ivan Rakitic sejatinya masih menjadi seorang pemain yang penting bagi Barcelona, namun tidak menyebutkan prospek apakah sang pemain akan mendapat tawaran baru atau tidak dari klub dan klub lain.

Rakitic sendiri masih rajin dikabarkan akan hengkang dari Camp Nou setelah mengalami penurunan jumlah waktu bermain sejak meraih hasil imbang 1-1 dalam laga Clasico bersama Real Madrid pada Desember tahun kemarin. Ia sangat memerlukan waktu lebih untuk unjuk gigi sebelum akhir masa kontrak 2019.

Ia dihubungkan dengan transfer ke Manchester City, meskipun ia menyatakan kesetiaannya kepada Luis Enrique dalam sebuah sesi wawancara yang dipublikasi oleh Sepakbola Prancis pada pekan ini, dengan mengatakan jika, “Kalau saya harus menyeberangi jembatan untuknya nih, saya akan lakukan itu tanpa rasa ragu sedikitpun cui.”

Enrique sendiri biasanya dikenal tidak ingin membicarakan perpanjangan kontrak di depan umum, namun menegaskan bahwa dirinya masih pikir-pikir soal Rakitic sebagai salah satu pemain andalannya yang bernilai tinggi.

“Ivan Rakitic merupakan seorang pemain penting dan sudah seperti itu dan akan terus seperti itu. Hal penting dalam aspek olahraga adalah bahwa semua pemain lagi tersedia. Yang saya inginkan sekarang adalah bahwa mereka berada dalam kondisi siap untuk memainkan setiap waktu yang saya berikan,” pungkasnya.