Bek Porto Danilo Selangkah Lagi Jadi Milik Madrid

  • Real Madrid memenangi pertarungan memperebutkan bek kanan Porto asal Brasil, Danilo. Pemain berusia 23 tahun ini juga diketahui jadi target utama dalam rencana transfer Barcelona, Manchester United dan Arsenal.

Liga Spanyol  - Bek Porto Danilo Selangkah Lagi Jadi Milik Madrid

Real Madrid memenangi pertarungan memperebutkan bek kanan Porto asal Brasil, Danilo. Pemain berusia 23 tahun ini juga diketahui jadi target utama dalam rencana transfer Barcelona, Manchester United dan Arsenal.

Barcelona mengejar pemain ini demi menggantikan Dani Alves di posisi bek kanan. Tapi, seperti dilaporkan Gilabola.com sebelumnya, Barcelona tak jadi membeli pemain ini lantaran harganya terlalu mahal, yaitu 30 juta euro. Kabarnya, Barcelona dengan terpaksa akan memperpanjang kontrak Dani Alves.

Akan halnya Manchester United, mereka membutuhkan pemain ini untuk menggantikan posisi Rafael da Silva yang kemungkinan besar akan dijual pada bursa transfer musim panas Juni 2015 mendatang.

Menurut berita yang dilansir dua media besar Spanyol, Marca dan AS, baik klub Porto maupun Danilo sendiri sudah menyatakan setuju untuk bergabung dengan Los Merengues pada musim depan.

Dikabarkan bahwa perwakilan Los Blancos sudah melakukan pembicaraan dengan agen Danilo di Madrid beberapa hari lalu. Meski klausul penjualan Danilo sebesar 50 juta euro, Porto disebutkan bersedia menerima separuhnya saja dari Madrid. Sebagai catatan, saat memboyong dari Santos di tahun 2011 lalu harga Danilo adalah 13 juta euro.

Di Porto, kontrak pemain bernama lengkap Danilo Luiz da Silva itu akan habis pada 2016. Porto sebenarnya sudah berupaya menawarkan kontrak baru, namun kedatangan Madrid membuat pemilik 11 caps di timnas Brasil itu memilih pindah ke Spanyol.