Carlo Ancelotti: Cristiano Ronaldo Masih Akan Tetap Berjaya

3

Carlo Ancelotti yakin kemampuan Cristiano Ronaldo tidak akan segera sirna meski pemain asal Portugal itu sudah berusia 31 tahun.

Carlo Ancelotti: Cristiano Ronaldo Masih Akan Tetap Berjaya - berita Liga Spanyol

Carlo Ancelotti yakin kemampuan Cristiano Ronaldo tidak akan segera sirna meski pemain asal Portugal itu sudah berusia 31 tahun.

Carlo Ancelotti: Cristiano Ronaldo Masih Akan Tetap Berjaya - berita Liga Spanyol

Berita Bola – Mantan pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti memberikan pujian setinggi langit kepada Cristiano Ronaldo usai memenangi penghargaan Ballon d’Or yang keempat.

CR7 sukses memenangi penghargaan bergengsi Ballon d’Or yang keempat di depan Lionel Messi dan Antoine Griezmann yang berada di posisi tiga besar.

Prestasi tersebut disebabkan Ronaldo bisa membawa Madrid menjadi juara Liga Champions, mencetak 51 gol bagi Los Blancos di semua kompetisi, menjadi pencetak gol di empat gelaran Euro berbeda dan membimbing Portugal memenangi turnamen empat tahunan di Eropa tersebut.

Meski sudah berusia 31 tahun dan baru mendapatkan perpanjangan kontrak selama lima musim di Santiago Bernabeu, Ancelotti yakin performanya tidak akan mengendur.

“Saya tidak tahu sampai kapan dia akan bisa menampilkan permainan terbaiknya, tapi saya rasa dia tidak setua itu (dengan performanya saat ini),” ujar bos Bayern Munchen itu pada Diario AS.

“Bermain di posisi yang lebih maju memberikan keuntungan kepadanya. Dia sekarang bermain lebih ke tengah dan dengan seiring berjalannya waktu ia tidak sering mundur ke belakan dan menempatkan dirinya di depan.”

“Saya rasa dia akan berada di level tertinggi sampai tiga atau empat tahun kedepan.”

Meski harus kembali bersaing dengan Lionel Messi sebagai finalis Bola Emas, pelatih asal Italia itu menganggap Ronaldo memang layak mendapatkan Ballon d’Or.

“Saya rasa dia layak, sebab Ronaldo memenangkan Liga Champions dan turnamen Europa. Penampilan dia lebih baik dibandingkan musim-musim sebelumnya dan penghargaan tersebut logis diberikan.”

“Bagi kebanyakan, ini masih di era kejayaan Lionel Messi tapi juga eranya Cristiano. Kompetisi diantara keduanya telah membuat mereka berkembang.”

“Messi lebih baik karena dia memiliki Cristiano dan Cristiano lebih baik karena adanya Messi.”

“Tanpa diragukan lagi dia bisa meraih piala itu dalam dua atau tiga tahun lagi, seperti juga Messi.”

“Pemain-pemain terbaik lainnya harus menunggu, meski kami bisa membantunya sebagai pemain tim, seperti (Robert) Lewandowski sebagai contoh, jika kami bisa memenangkan banyak piala.”