Catat! Real Madrid Stop Kejar David De Gea

Spekulasi yang mengaitkan Real Madrid dengan David de Gea kini terjawab. Florentino Perez mengatakan El Real tak lagi mengejar kiper MU itu.

David de Gea - Manchester United
David de Gea - Manchester United

Berita Transfer – Presiden Real Madrid Florentino Perez memastikan klubnya tak akan lagi mengejar kiper Manchester United, David De Gea. Penegasan itu sebagai jawaban atas spekulasi yang berkembang belakangan ini.

Seperti dilaporkan sebelumnya, Manchester United siap melepas De Gea plus dana sebesar 185 juta poundsterling untuk mahar transfer dua bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo dan Alvaro Morata.

Dua tahun lalu, De Gea memang nyaris bergabung dengan Madrid. Klub Spanyol itu sudah siap menggelontorkan dana sekitar 30-40 juta poundsterling plus Keylor Navas sebagai mahar De Gea ketika itu.

Namun transfer itu gagal direalisasikan karena Real Madrid terlambat mengirimkan dokumen di detik-detik akhir bursa transfer. De Gea pun tetap di Old Trafford dan Real Madrid tetap memakai Keylor.

Setelah dua tahun berlalu, keinginan Madrid untuk memboyong De Gea kembali muncul. Kabarnya Florentino Perez masih kurang puas dengan penampilan Navas, meskipun kiper asal Kosta Rika itu sudah berhasil mempersembahkan dua trofi Liga Champions dan satu trofi Liga Spanyol, dan banyak trofi lainnya.

Di tengah merebaknya wacana pembelian De Gea itu, kini presiden Real Madrid Florentino Perez angkat bicara untuk menjawab berbagai spekulasi tersebut. Dia menegaskan pihaknya tak lagi mengejar De Gea karena masih sudah puas dengan penampilan Keylor Navas di bawah mistar gawang.

“Kami belum bicara sama sekali dengan De Gea. Memang ada problem dengan itu dua tahun lalu dan sayangnya kesempatan yang tepat tidak pernah muncul lagi,” ujar Perez seperti dikutip Soccerway.

“Para pemain sangat puas dengan Keylor dan juga pelatih. Saya suka Keylor Navas. Kenapa kami menginginkan De Gea sebelumnya? Karena Zinedine Zidane belum tahu soal dia (Navas),” tambah Perez.

Kini Real Madrid justru mengarahkan bidikan mereka pada kiper muda AC Milan Gianluigi Donnarumma. Kiper 18 tahun ini sudah menolak memperpanjang kontraknya di Rossoneri yang berakhir Juni 2018 mendatang.

“Semua orang mengatakan dia adalah pemain hebat dan menjadi penerus (Gianluigi) Buffon,” ucap Perez. “Dan dia tampaknya punya sikap yang sangat baik. Tentu saja kami memantaunya. Tapi, kami tak akan bilang-bilang soal apa yang sedang kami lakukan.”

Sepakbola.cc