Chelsea, Manchester United Incar Pemain Barcelona

Barcelona bisa rontok jika pemain incaran Chelsea dan Manchester United ini benar-benar memilih pindah ke Liga Inggris.

pemain Barcelona
pemain Barcelona

Dua pesaing gelar juara Premier League, Chelsea dan Manchester United, dikabarkan mengejar bintang Barcelona senilai 36 juta pound (Rp 629 Milyar) ini.

Menurut publikasi Spanyol Sport, kedua klub tersebut dikatakan ingin memicu klausul rilis Sergi Roberto di Nou Camp.

Ada rumor bahwa raksasa Serie A Juventus juga mengawasi pergerakan pemain berusia 25 tahun itu, yang konon lebih memilih untuk tinggal di Spanyol pada saat ini.

Barcelona rupanya sudah duduk bersama sang pemain dan agennya untuk membahas kontrak baru, dengan beberapa rincian masih perlu diselesaikan, tapi mereka mungkin akan menghapus klausul pembebasannya.

Roberto menghabiskan sebagian besar musim 2016/17 bermain di posisi bek kanan tapi dengan kedatangan Nelson Semedo dari Benfica, dia bisa menemukan dirinya tampil lebih banyak lagi dalam posisi lini tengahnya yang lebih disukainya.

Sang pemain Spanyol itu membuat 47 penampilan untuk Blaugrana di musim sebelumnya, mencetak satu gol dan mencatatkan enam assist.

Bulan lalu ada kabar bahwa Manchester City siap mengucurkan uang sebesar Rp 535 Milyar untuk gelandang serba bisa itu.

Penawaran terhadap Roberto ini bukan sebuah kejutan sebab pada musim panas tahun lalu pun dikabarkan Chelsea sempat menanyakan statusnya ke Barcelona.

Respon yang dikeluarkan pun sama seperti di musim panas tahun ini: Sergi Roberto tidak tersedia di jendela transfer.

Sergi Roberto meraih gelar pemain pahlawan bagi Barca setelah mencetak gol di menit terakhir pertandingan – persis Sergio Ramos untuk Real Madrid – pada laga Liga Champions melawan Paris Saint-Germain.

Blaugrana tengah memimpin 5-1 dalam pertandingan di Camp Nou pada laga 16 besar lawan PSG. Tapi skor terkunci di 5-5 agregat. Jika tak ada gol lagi maka PSG akan lolos dengan keunggulan gol tandang yang diciptakan Edinson Cavani di menit 62. Namun bek kanan yang akhir-akhir ini banyak dipakai itu mendadak muncul dari barisan pemain belakang PSG. Ia lolos dari jebakan off-side, mencolek bola dan mengirimkannya ke gawang, hasil assist Neymar pada menit 94 dan 29 detik.

Barca pun lolos ke babak perempat final Liga Champions musim lalu.

Sepakbola.cc