Cristiano Ronaldo Makin Dekat Menjadi Raja Penalti La Liga

  • Berita Bola Terkini – Cristiano Ronaldo kini semakin dekat untuk menjadi raja penalti gelaran bergengsi tinggi La Liga. Ia hanya kalah dari satu pemain legendaris Real Madrid asal Meksiko dengan catatan gol penalti yang sangat luar biasa memukau dan masih sulit untuk dikalahkan.

 

Berita Bola Terkini – Cristiano Ronaldo kini semakin dekat untuk menjadi raja penalti gelaran bergengsi tinggi La Liga. Ia hanya kalah dari satu pemain legendaris Real Madrid asal Meksiko dengan catatan gol penalti yang sangat luar biasa memukau dan masih sulit untuk dikalahkan.

Real Madrid sendiri telah menang dengan skor akhir hingga 3-1 saat bertandang ke markas Levante pada jornada 27 La Liga 2015/16, Kamis (03/03/2016). Cristiano Ronaldo juga ikut menyumbang satu gol untuk Madrid lewat eksekusi penalti yang membuat suporter Levante lemas.

Gol penalti tersebut lantas menjadi gol penalti ke-52 Ronaldo selama berkiprah di gelaran La Liga. Bintang Portugal itu sudah mengkoleksi catatan mentereng tersebut bersama Real Madrid sejak tahun 2009 silam. Artinya, CR7 kian dekat untuk menjadi raja penalti La Liga.

Meski begitu, soal mencetak gol dari titik putih di La Liga, Ronaldo hanya kalah dari satu orang, yakni sosok Hugo Sanchez. Mantan striker legendaris Madrid tersebut sudah terbukti sanggup mengukir 56 gol penalti selama berkiprah di liga tertinggi Spanyol.

Hugo Sanchez sukses mengukir statistik itu bersama tiga klub berbeda, yakni Atletico Madrid (1981-1985), Real Madrid (1985-1992) dan Rayo Vallecano (1993-1994). CR7 hanya perlu lima gol lagi untuk menjadi raja penalti La Liga dari sang legenda. Lantas, sanggupkah dirinya?