Cristiano Ronaldo Tak Lagi Nafsu Raih Ballon d’Or

Cristiano Ronaldo mengaku jika tidak berharap banyak meraih Ballon d’Or sebab sudah merasa lengkap dengan kesuksesan di tahun 2016.

Cristiano Ronaldo mengaku sudah tidak berharap banyak meraih Ballon d’Or. Sudah mulai merasa tua dan kalah dengan yang muda atau sudah berlebih penghargaan?

Cristiano Ronaldo menjadi kapten yang mengangkat piala turnamen Euro untuk pertama kalinya sepanjang sejarah Portugal.

Pada ajang tersebut, Seleccao sukses mematahkan ramalan publik dengan menyingkirkan tuan rumah Perancis yang diunggulkan.

Beberapa waktu sebelumnya, ia pun sukses memenangkan piala Liga Champions ke-11 bersama Real Madrid.

“Ini adalah musim terbaik sepanjang karir saya. Saya memenangkan dua titel juara turnamen besar bersama klub dan negara saya, jadi ini adalah sesuatu yang unik.”

“Itu adalah pengalaman yang unik, sangat emosional,” tuturnya pada pembukaan hotel Pestana CR7 di Funchal.

“Setiap saya mengingat kembali kala memenangkan piala untuk pertama kalinya bersama Manchester United dan kemudian meraup kemenangan-kemenangan bersama Real Madrid, memenangkan piala adalah pengalaman yang luar biasa.”

Dengan kesuksesan di tahun 2016, Ronaldo difavoritkan untuk meraih penghargaan Ballon d’Or 2016 yang akan dihelat pada Januari 2017 nanti.

Namun demikian, CR7 menganggap dirinya sudah tidak membutuhkan penghargaan Bola Emas karena ia sudah menjadi pemain terbaik dunia dengan meraih semua piala yang ada di Eropa.

“Penghargaan pribadi selalu dimenangkan tanpa ekspektasi untuk memenangkannya. Penghargaan pribadi bukan lah segalanya.”

“Saya tidak terobsesi soal apakah saya akan memenangkannya atau tidak. Tahun ini saya sudah memenangkan Kejuaraan Euro dan Liga Champions, keduanya adalah piala yang penting.”

Pada pertandingan final melawan Perancis, Ronaldo tidak bermain penuh sebab ia mesti dipapah keluar lapangan di menit 25 usai mendapat tackling dari Dimitri Payet.

Saat ini Ronaldo diyakini tidak akan memperkuat Real Madrid di ajang Super Eropa melawan Sevilla karena masih belum bugar.

“Saya merasa lebih baik. Saya ingin cepat sembut dan bisa kembali bermain,” harap Cristiano Ronaldo.

Sepakbola.cc