Cristiano Ronaldo Tuntut Gaji dan Posisi Baru di Real Madrid

Cristiano Ronaldo menuntut kenaikan gaji dan jaminan posisi dalam negosiasi kontrak barunya di Real Madrid.

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo meminta kontrak baru pada Real Madrid. Ada dua poin penting yang dia inginkan dalam kontrak baru tersebut, yaitu kenaikan gaji dan jaminan posisi dalam skuat besutan Zinedine Zidane.

Menurut laporan Diario Gol, agen Ronaldo, Jorge Mendes, telah berjuang untuk merayu presiden Madrid Florentino Perez agar bersedia melakukan negosiasi kontrak baru. Namun Perez kabarnya tak bersedia.

Mendes sudah menyampaikan penolakan Perez itu kepada Ronaldo. Menurut Diario Gol, pemenang empat kali Ballon d’Or itu berencana melakukan pertemuan tatap muka langsung dengan Perez usai jeda internasional pekan depan.

Ronaldo ingin mendengar langsung dari Perez tentang alasan kenapa dia menolak untuk merundingkan kontrak baru itu. Kabarnya Perez menolak karena tingginya tuntutan gaji Ronaldo.

Bintang asal Portugal ini menginginkan gajinya dinaikkan menjadi 25 juta Euro atau setara  Rp 394 miliar per tahun, sama dengan jumlah gaji yang diterima Lionel Messi dan Neymar. Gaji Ronaldo saat ini adalah sebesar 17 juta Euro atau Rp 268 mliar.

Selain menuntut kenaikan gaji tadi, menurut laporan Don Balon, Ronaldo juga meminta garansi atau jaminan posisi dalam skuad Los Blancos. Dia meminta posisi dan peran baru, yaitu sebagai pemain No 9 alias ujung tombak. Katanya, dia sudah capek bermain di posisi sayap, dan dia yakin produktivitas golnya akan meningkat lagi jika bermain sebagai penyerang tengah.

Dia sudah menyampaikan permintaan itu kepada pelatih Zinedine Zidane, namun hal itu belum dibicarakan dalam rapat teknis klub. Pemintaannya itu tentu menjadi masalah tersendiri bagi Zinedine Zidane yang masih menginginkan rekan senegaranya Karim Benzema sebagai pilihan pertama di posisi No 9.

Sepakbola.cc