Daftar Tujuh Fakta Tragis Spanyol di Piala Dunia 2014

  •   Dini hari tadi (19/6/2014), Spanyol harus kehilangan harapan menjuarai Piala Dunia untuk kali kedua di Estadio do Maracana. Tim besutan Vicente del Bosque itu menderita kekalahan kedua di Grup B dan Chile dengan skor 0-2. Daftar tujuh fakta tragis tim ini di Piala Dunia 2014 mulai hadir untuk dianalisa. Kekalahan atas The Red One […]

Gianfranco Zola puji hasil kerja Antonio Conte di Liga Inggris yang berhasil mengantarkan mereka jadi pemuncak klasemen sementara.

Liga Spanyol Piala Dunia  - Daftar Tujuh Fakta Tragis Spanyol di Piala Dunia 2014

 

Dini hari tadi (19/6/2014), Spanyol harus kehilangan harapan menjuarai Piala Dunia untuk kali kedua di Estadio do Maracana. Tim besutan Vicente del Bosque itu menderita kekalahan kedua di Grup B dan Chile dengan skor 0-2. Daftar tujuh fakta tragis tim ini di Piala Dunia 2014 mulai hadir untuk dianalisa.

Kekalahan atas The Red One memang membuat Spanyol menderita untuk kedua kalinya di babak penyisihan grup Piala Dunia. Masih ingat lima hari lalu, Spanyol kalah telak dari Belanda dengan skor memalukan, 1-5.

 

Berikut tujuh fakta tragis Spanyol di gelaran Piala Dunia 2014:

1. Untuk kali pertama sepanjang sejarah di Piala Dunia, Spanyol menelan kekalahan di dua laga berturut-turut pada babak penyisihan.

2. Sejak tahun 2006, ini merupakan kekalahan kedua Spanyol di ajang internasional secara dua kali berturut-turut.

3. Spanyol mengikuti jejak Prancis tahun 2002 dan Italia tahun 2010. Juara Piala Dunia yang gagal lolos ke babak 16 besar.

4. Penyerang naturalisasi Spanyol, Diego Costa yang digadang-gadang sebagai kandidat top skor Piala Dunia 2014 terbukti gagal mencetak gol. Dia hanya bisa melepaskan lima tendangan ke gawang lawan.

5. Dari tiga kejuaraan bergengsi, yakni Euro 2008, 2012 dan Piala Dunia 2010, Spanyol hanya kebobolan enam gol. Tapi di Piala Dunia 2014, mereka malah kebobolan tujuh gol.

6. Dalam sejarahnya, Spanyol mencatatkan hal paling buruk di Piala Dunia 2014. Mereka kebobolan tujuh gol dalam dua laga pembuka Piala Dunia.

7. Dipertandingan melawan Chile, Spanyol melepaskan 16 tendangan dengan empat diantaranya mengarah langsung ke gawang lawan. Tapi tak ada yang bisa menjebol gawang Chile.