Data dan Fakta El Clasico: Real Madrid vs Barcelona

Berita Bola, El Clasico – Laga paling panas di Eropa akan tersaji pada akhir pekan ini, di mana Real Madrid akan menjamu Barcelona di Stadion Santiago Bernabeu, dalam laga lanjutan pekan ke-33 La Liga Spanyol musim 2016/2017, yang akan berlangsung pada hari Senin (24/4/2017) dini hari pukul 01:45 WIB.

Sepertinya laga yang bertajuk El Classico ini sulit ditebak siapa yang akan keluar sebagai pemenangnya. Karena baik Real Madrid maupun Barcelona, tengah pekan ini telah melakoni pertandingan di Liga Champions, sehingga kondisi beberapa pemain pilar kedua tim dalam kondisi yang sama.

Namun, nampaknya tuan rumah Real Madrid lebih diunggulkan untuk bisa memenangkan laga ini karena performa mereka lebih stabil daripada Barcelona belakangan ini, ditambah lagi mereka tengah percaya diri setelah lolos ke babak semi final Liga Champions musim ini.

Nah, sebelum Anda menyaksikan betapa panasnya laga ini berlangsung, alangkah baiknya simak terlebih dahulu beberapa fakta-fakta menarik laga antara Real Madrid vs Barcelona yang mungkin belum Anda ketahui:

  1. Dalam sepanjang sejarah La Liga, Real Madrid telah mengalahkan Barcelona sebanyak 72 kali, sementara Barcelona sudah mengalahkan sebanyak 68 kali.
  2. Real Madrid belum terkalahkan di 21 laga kandang terakhir mereka di ajang La Liga Spanyol.
  3. Real Madrid cuman dua kali kalah di enam laga El Classico yang digelar di Santiago Bernabeu (tiga kali menang, imbang sekali dan dua kali kalah).
  4. Barcelona telah memenangkan 10 dari 12 laga terakhir mereka di ajang La Liga Spanyol musim ini.
  5. Real Madrid selalu bisa mencetak gol di 43 laga terakhir mereka di ajang La Liga Spanyol.
  6. Barcelona selalu mencetak gol di 22 laga El Classico terakhir.
  7. Lionel Messi menjadi top skorer El Classico dengan Raihan 21 gol.
  8. Lionel Messi belum bisa cetak gol di enam laga El Classico terakhir.
  9. Cristiano Ronaldo telah mencetak 16 gol di laga El Classico.
  10. Barcelona adalah tim dengan penguasaan bola terbaik di ajang La Liga Spanyol musim ini dengan nilai rata-rata 62 persen.
  11. Real Madrid adalah tim yang paling banyak melepaskan tembakan di ajang La Liga Spanyol musim ini dengan nilai rata-rata 17,4 tembakan per laga.
Advertisement