David Beckham Tolak Barcelona, Pilih Real Madrid; Baca Alasannya

Sepakbola – David Beckham menceritakan kekejaman Sir Alex Ferguson, jelang kepergiannya dari Manchester United, dan mengapa ia menolak Barcelona, serta memilih Real Madrid.

Liga Spanyol  - David Beckham Tolak Barcelona, Pilih Real Madrid; Baca Alasannya

Gilabola.com – David Beckham menceritakan kekejaman Sir Alex Ferguson, jelang kepergiannya dari Manchester United, dan mengapa ia menolak Barcelona, serta memilih Real Madrid.

Transfer David Beckham dari MU ke Los Blancos pada tahun 2003 adalah transfer yang sangat terkenal, dikelilingi oleh drama setelah retaknya hubungan antara dirinya dan Sir Alex Ferguson.

Beckham kini telah mengungkapkan bagaimana ia pertama kali menemukan bahwa Manchester United sudah tidak lagi menginginkan dia, mengakui bahwa kesepakatan pertama kali disepakati dengan Barcelona, sebelum ia memutuskan bahwa ia ingin bergabung dengan Real Madrid.

“Saya tidak menonton Manchester United selama tiga tahun (setelah pergi meninggalkan tim),” katanya di BBC Radio 4.

“Saya sangat terkejut dan kecewa karena kami baru saja memenangkan gelar liga musim itu.”

“(Tanpa ragu saya ingin pensiun di Old Trafford) karena Manchester United adalah tim [yang ada di hati] saya. Saya tidak punya cita-cita untuk meninggalkan United.”

“Tidak pernah ada balas dendam. Saya sakit hati dan marah pada saat itu. Situasi berkembang sedemikian rupa karena sepanjang musim saya dicoret dari permainan tertentu tetapi tidak pernah berpikir hal itu akan berujung pada kepergian saya.”

“Tapi saya sudah mendengar desas-desus saya mungkin dijual. Saya tengah berlibur di Amerika [Serikat] dengan Victoria (istrinya), dan salah satu teman saya menelepon, dan mengatakan kepada bahwa Sky Sports mengabarkan United sudah menyetujui persyaratan dengan Barcelona. Saya mengatakan bahwa hal itu tidak benar, saya tidak tahu apa-apa tentang hal itu.”

“Saya kemudian terbang kembali ke London. Saya mencoba untuk berbicara dengan (mantan CEO United) Peter Kenyon dan mencoba untuk berbicara dengan manajer (Sir Alex Ferguson) dan dia berkata tidak.”

“Aku berkata baiklah, saya perlu berbicara dengan dia dan memahami apa yang sedang terjadi. Dia mengatakan hal itu benar, kami [direksi] telah menyetujui kesepakatan.”

“Itu adalah ketika saya akhirnya berbicara dengan agen saya dan mengatakan jika saya akan pindah, saya akan pindah ke Real Madrid. Sehari kemudian, saya duduk dengan presiden Madrid dan kami sepakat ke mana saya akan pergi.”

David Beckham membela United sebanyak 379 kali, memenangkan 11 piala dengan klub itu.