David Villa Gabung Barcelona Demi Bantu Valencia

Penyerang internasional Spanyol, David Villa dalam suatu kesempatan mengatakan bahwa dia sebenarnya tak pernah ingin bergabung dengan Barcelona pada 2010 silam.

David Villa - valencia

Penyerang internasional Spanyol, David Villa dalam suatu kesempatan mengatakan bahwa dia sebenarnya tak pernah ingin bergabung dengan Barcelona pada 2010 silam.

Liga Spanyol  - David Villa Gabung Barcelona Demi Bantu Valencia

Berita Liga Spanyol РDavid Villa resmi memperkuat Barcelona pada musim panas 2010 silam dengan mahar 40 juta Eurro. Dia hijrah ke Camp Nou usai lima musim meraih kesuksesan bersama Valencia dengan raihan 129 gol di Estadio Mestalla.

Pemain 35 tahun ini mengaku dirinya tidak akan menandatangani kontrak dengan Barcelona apabila Valencia tidak membutuhkan dana segar dari hasil penjualannya. Dia mengatakan dirinya masih bahagia bermain untuk Los Che ketika itu.

“Apabila Valencia tidak sedang membutuhkan uang, saya dengan senang hati akan bertahan di klub. Saya masih memiliki kontrak yang panjang saat itu,” ujar David Villa.

Menjalani musim pertamanya di Barcelona, Villa berhasil menjuarai Liga Champions. Akan tetapi ia mengalami cedera serius kala menjalani musim keduanya di Camp Nou. Dan pada akhirnya Villa memilih untuk pindah ke Atletico Madrid usai mengantarkan Barcelona meraih trofi juara La Liga Primera di musim ketiganya.

“Saya memilih pindah ke Barcelona untuk mendapatkan peran lebih penting di klub lain. Saya tidak banyak mendapat kesempatan bermain, dan para pemain baru masih lebih baik dibanding saya,” pungkasnya.

Selepas dari Atletico Madrid, pemain berjuluk El Guaje tersebut memilih untuk hijrah ke Major League Soccer guna memperkuat New York City FC. Di musim ini Villa dianugrahi penghargaan sebagai MVP MLS.

Sepakbola.cc