Dele Alli Kirim Pesan Mengejutkan ke Barcelona

6125

Bintang Tottenham Hotspur Dele Alli ingin bergabung dengan Barcelona karena punya prospek bermain bersama Lionel Messi.

Liga Spanyol  - Dele Alli Kirim Pesan Mengejutkan ke Barcelona

Sebuah berita sensasional datang dari Spanyol. Dikabarkan bahwa bintang muda Tottenham Hotspur Dele Alli ingin bergabung dengan Barcelona. Si pemain tertarik ke Catalan karena ingin bermain bersama Lionel Messi.

Setali tiga uang. Barcelona memang sebelumnya mengisyaratkan ingin merekrut gelandang masa depan Timnas Inggris itu. Barca terkesan dengan penampilan Alli yang menakjubkan musim lalu.

Pemain internasional Inggris ini mencetak 18 gol dalam 27 penampilan di Liga Premier Inggris atau 22 gol dalam 52 penampilan di semua kompetisi bersama Spurs musim lalu. Berkat penampilan ciamiknya itu, Dele Alli pun terpilih sebagai pemain muda terbaik Premier League 2016-17 versi PFA.

Alli yang bisa bermain sebagai gelandang serang dan winger tersebut, dinilai oleh Barcelona sebagai salah satu di antara calon pengganti potensial Neymar di Barcelona.

Sebelumnya, Barcelona disebut mempertimbangkan Eden Hazard, Philippe Coutinho dan Ousmane Dembele. Tetapi, klub pemilik para pemain tersebut sudah menolak pendekatan Blaugrana.

Peluang Barca untuk mendapatkan tandatangan pemain 21 tahun ini kini semakin terbuka setelah Dele Alli mengirim sebuah pesan ke Barcelona yang mengisyaratkan keinginannya untuk bergabung dengan klub raksasa LaLiga.

“Saya ingin bermain dengan Messi,” demikian isi pesan Dele Alli seperti dilansir oleh Tribalfootball.

Lionel Messi dan kapten Andres Iniesta adalah penggemar berat Alli. Kedua pemain senior Barca ini sangat setuju jika Dele bergabung. Mereka melihatnya sebagai pemain masa depan yang ideal untuk tim Catalan.

Metro sebelumnya melaporkan, Barcelona bersedia memberikan gaji yang lebih besar dari Harry Kane, jika Alli mau hijrah ke Camp Nou. Saat ini, Harry Kane tercatat sebagai pemain dengan gaji terbesar di Tottenham Hotspur dengan bayaran 120.000 poundsterling atau Rp 2,08 miliar per pekan.

Hingga kini, belum ada tanggapan dari Tottenham Hotspur. Manajer The Lilywhites, Mauricio Pochettino dipastikan menolak rencana tersebut karena Alli adalah pemain penting dalam skuadnya.