Diego Maradona: Sevilla Tunjuk Vicenzo Montella Itu Gila!

Diego Maradona kritik penunjukan Vicenzo Montella.
Diego Maradona kritik penunjukan Vicenzo Montella.

Diego Maradona mempertanyakan keputusan Sevilla untuk menunjuk Vicenzo Montella sebagai suksesor Eduardo Berizzo.

Berizzo dipecat pada bulan lalu, sebulan setelah didagnosis menderita kanker prostat, yang mengharuskannya naik ke meja operasi.

Ditunjuklah nama mantan pelatih AC Milan Vincenzo Montella sebagai penerus pelatih asal Argentina itu, tapi performa Los Rojiblancos tidak jua membaik.

Di pertandingan pertama Montella di pertandingan Liga Spanyol, Sevilla kalah 3-5 dari rival sekota Real Betis di Ramon Sanchez Pizjuan, Minggu (07/01) WIB pekan lalu.

Montella sendiri dipecat dari kursi kepelatihan AC Milan pada November silam, setelah meraih enam kali kekalahan dari 13 pertandingan di Liga Italia.

Bagi Diego Armando Maradona, yang dahulu pernah bermain untuk Sevilla di penghujung karirnya, merasa klub itu telah salah pilih pelatih. Ia pun tidak segan-segan mempertanyakan keputusan direktur olahraga Oscar Arias.

“Ini gila karena Montella mengambil tempat Berizzo,” ujar Maradona di akun jejaring sosial Instagram miliknya.

“Khususnya ketika Montella ditendang dari Milan karena prestasinya yang buruk. Ada ribuan pelatih yang bisa ditunjuk.”

“Pebisnis tidak bisa mengontrol sepak bola (Berizzo harus tetap didukung). Atau setidaknya beri alternatif lainnya. Ini harus diubah.”

Sebelum dipecat, Eduardo Berizzo sempat mendapatkan dukungan penuh dari Sevilla untuk menjalani operasi dan sembuh dari kanker prostat.

Kanker tersebut sudah diketahui beberapa hari sebelum pertandingan kontra Liverpool di Liga Champions, namun baru diketahui publik setelah laga itu rampung.

Awalnya nama Luis Enrique sempat digadang-gadang untuk menjadi pengganti Berizzo, tapi kabarnya mantan pelatih FC Barcelona yang tidak memiliki agen ini masih ingin rehat dan baru siap kembali pada musim depan.

Sepakbola.cc
Insta88
RGO Casino
Uang Instan