Diego Simeone Minta Dukungan Fans Atletico Madrid

  • Pada wawancara pertamanya di tahun 2017, Diego Simeone meminta para suporter Atletico Madrid tetap memberikan dukungan kepada dirinya.

Diego Simeone - Atletico Madrid
Diego Simeone - Atletico Madrid

Pada wawancara pertamanya di tahun 2017, Diego Simeone meminta para suporter Atletico Madrid tetap memberikan dukungan kepada dirinya.

Liga Spanyol  - Diego Simeone Minta Dukungan Fans Atletico Madrid

Berita Liga Spanyol – Diego Simeone mengaku masih berpegang teguh kepada janjinya yang tertuang dalam surat kontrak bersama Atletico Madrid. Pelatih asal Argentina ini sempat dipertanyakan komitmennya di Vicente Calderon dalam beberapa kesempatan.

Yang pertama terjadi kala timnya gagal memboyong piala Liga Champions di babak final turnamen bergengsi Eropa tersebut, di akhir musim lalu. Ketika itu ia mengungkapkan bahwa dirinya ingin mencari perubahan dan diyakini ingin hengkang dari Atleti.

Namun setelah dilakukan pendekatan dan pengurangan durasi kontrak selama dua tahun, Simeone mengaku masih ingin berada di Los Rojiblacos.

Yang kedua adalah klaim Simeone yang mengaku akan hengkang ketika Atletico pindah di stadion baru yang saat ini dalam fase penyelesaian.

Ketiga, terjadi kala anaknya, Giovanni mengklaim bahwa sang ayah sangat ingin menangani Inter Milan. Ucapan Giovanni diamini oleh sang ayah yang membuka peluang untuk menjadi arsitek di Inter Milan, yang kala itu berbarengan dengan pemecatan Frank de Boer.

Meski mengakui ingin menangani Inter suatu saat nanti, namun Simeone ternyata masih kerasan di Atletico. “Saya berkata hal yang sama seperti yang sudah diucapkan Miguel Angel Gil Marin,” ujarnya.

“Saya mempunyai kontrak untuk satu musim lagi. Para pemain dan fans harus mengikuti saya, mendukung saya atau apapun yang mereka pilih.”

Mantan pesepakbola yang terkenal berkarakter kala masih aktif ini mengaku menikmati momen jeda libur Natal kemarin. “Saya mengisolasikan diri dari segala hal. Saya berada dengan keluarga, anak-anak dan tidak menonton televisi atau mendengarkan radio.”

“Itu merupakan hari-hari yang fantastis dan saya kembali dengan semangat baru dan rasa antusiasme untuk segala hal yang akan datang, baik itu di musim baru atau stadion yang baru.”